Monumen Bung Karno Berdiri di Afrika Utara, Ridwan Kamil: Kenang Kelahiran Manusia Multidimensi

- 7 Juni 2020, 14:44 WIB
RIDWAN Kamil peringati hari ulang tahun Soekarno.*

PR CIREBON - Presiden Soekarno yang dikenal sebagai salah satu bapak pendiri bangsa baru saja melewati hari lahirnya, 6 Juni 1901.

Meski sudah tiada, masih banyak masyarakat kini yang mengenang hari lahirnya sang proklamator. Terlebih, Soekarna menjadi orang yang berjasa dalam pendirian RI, seperti membacakan teks proklamasi dan menjadi presiden pertama RI.

Dalam kesehariannya, Soekarno dikenal sebagai sosok pemimpin yang luar biasa karena berhasil menjalin persahabatan dengan berbagai negara di seluruh dunia, termasuk wilayah Afrika Utara.

Untuk itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengenang sosok Bung Karno dan membahas mengenai monumen Soekarno di Aljazair.

Secara lengkap, pembangunan Monumen Soekarno di Aljazair ini merupakan upaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KBRI Alger dengan dukungan PT WIKA dan PT Pertamina di Aljazair, sehingga tercipta kekuatan solidaritas antara Asia dan Afrika.

Baru-baru ini, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu terlihat mengunggah sebuah foto Monumen Soekarno yang dibangun di Aljazair. Bahkan, Kang Emil menyisipkan unggahan foto dirinya yang diedit berada di samping Soekarno.

"Hari ini hari lahir Bung Karno. Sosok manusia segala bisa atau multidimensi," demikian bunyi narasi dalam keterangan unggahan terbarunya di akun Instagramnya, @ridwankamil.

Sebagai arsitek yang menjadi Gubernur Jabar, Kang Emil amat mengagumi Soekarno karena mampu menguasai segala hal. Mulai dari arsitektur, seni, pendiri partai, penulis buku, pejuang, proklamator, presiden, dan lainnya.

Selama ini, Soekarno pun sangat menginspirasi masyarakat Indonesia pada khususnya, hingga masyarakat dunia pada umumnya.

"Abad-abad lalu kita sempat ditaklukkan dunia, maka abad-abad esok kitalah yang menaklukkan dunia," tambah Kang Emil dalam tulisannya.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Instagram


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X