Indonesia Masih Berjuang Hadapi Covid-19, Tiongkok Datang Tawarkan Proyek Pembangunan dan Investasi

- 21 Mei 2020, 16:25 WIB
Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (kiri) menerima cendera mata dari Wakil Presiden China Gezhouba Group International Engineering Co Ltd, Hu Peng, di Wisma Duta KBRI Beijing pada Senin (18/5/2020).* (ANTARA/HO-KBRI Beijing/mii)

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia kini tengah menghadapi masalah Covid-19 yang belum kunjung berhenti.

Namun di tengah kondisi yang masih terpuruk itu, Indonesia kini tengah ditawari proyek pembangunan infrastruktur oleh Negara Tiongkok.

Tawaran itu datang melalui Kedutaan Besar RI di Beijing yang kemudian diungkap oleh Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, pada Selasa 19 Mei 2020.

Baca Juga: Update Virus Corona di Kota Tasikmalaya 21 Mei 2020: Pasien Positif Covid-19 Mencapai 49 Orang

Dalam pertemuannya dengan Wakil Presiden Tiongkok Gezhouba Group International Engineering Co Ltd, Hu Peng itu, mereka membicarakan bilateral dalam berbagai bidang.

"Hal ini diharapkan juga dapat lebih memperkuat kerja sama bilateral berbagai bidang antara Indonesia-Tiongkok yang pada tahun 2020 memasuki usia 70 tahun," ujar Djauhari dikutip dari Kantor Berita Antara. 

Meski belum pulih dari Covid-19, Tiongkok kini justru tengah fokus untukk mengedepankan apek peningkatan ekonomi digital.

Sebelumnya Djauhari juga menerima delegasi Pemerintah Kota Chengdu, Provinsi Sichuan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Niu Qingbao untuk membahas mengenai rancangan peningkatan kerja sama ekonomi dan perdagangan kedua pihak pasca-Covid-19.

Baca Juga: Siap Hadapi New Normal, LIPI: Vaksin Corona Tidak akan Ditemukan dalam Waktu Dekat

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X