Udara Bersih Buat Gunung Pangrango Nampak Jelas di Jakarta, Walhi: Apa Musti Pandemi Dulu?

- 18 April 2020, 17:30 WIB
Gunung Gede Pangrango yang berada di tiga kabupaten yakni Kabupaten Sukabumi, Bogor dan Cianjur merupakan salah satu gunung yang menjadi primadona bagi pendaki maupun pecinta alam.*
Gunung Gede Pangrango yang berada di tiga kabupaten yakni Kabupaten Sukabumi, Bogor dan Cianjur merupakan salah satu gunung yang menjadi primadona bagi pendaki maupun pecinta alam.* //Antara/ Aditya Rohman

PIKIRAN RAKYAT - Gunung api bertipe stratovolcano yang berada di Pulau Jawa, Gede Pangrango terlihat jelas dari Jakarta menyusul udara bersih akibat dampak virus corona.

Imbas adanya wabah Covid-19, membuat kebijakan PSBB yang diterapkan di DKI Jakarta dan sekitarnya, membuat udara di langit ibu kota nampak bersih.

Baca Juga: Laporkan Kasus Covid-19 Harian, Yurianto: Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku

Udara bersih itu pun menunjukkan kehebohan warganet yang menyebut dua gunung di Jawa Barat nampak jelas terlihat dari Jakarta.

Tersebar sebuah foto yang menunjukkan keindahan dua gunung dari Jakarta, yakni Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak yang nampak jelas saat orang-orang diminta untuk diam di rumah.

Baca Juga: PSBB Bandung Raya Disetujui, Ridwan Kamil: Jawa Barat Terapkan PSBB Paling Banyak

"Sebenarnya kalau cerah biasa kelihatan Gunung Salak dan Gunung Gede, cuma sehari-hari karena udara Jakarta yang kotor dan berpolusi ya yang biasa itu jadi fenomenal.

"Padahal yang normal itu ya yang kelihatan begitu," jelas Direktur Eksekutif Walhi, Nur Hidayat dikutip dari Antara, Sabtu 18 April 2020.

Baca Juga: Bantah Pernyataan PWI, Ketua DPRD Cirebon: Tidak Benar, Kami Juga Berperan Lawan Covid-19

Hidyat menyebut, kedua gunung yang nampak terlihat cukup jelas dari Jakarta tersebut setelah adanya kebijakan phyisical distancing membuat masyarakat tak banyak keluar rumah.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Permenpan RB


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x