Dikabarkan Virus Corona Sudah Sampai dan Serang Istana Negara dan Bali, Pemerintah Indonesia Angkat Bicara

- 22 Februari 2020, 19:32 WIB
HOAX Virus Corona Sudah Sampai dan Serang Istana Negara dan Bali.* /Instagram @jabarsaberhoaks

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona masih menjadi momok mengerikan bagi seluruh masyarakat dunia, khususnya Indonesia sendiri yang terus mengantisipasi agar tak terinfeksi.

Meski beberapa suspect santer terdengar dan telah menjalani masa perawatan atau karantina dibeberapa rumah sakit di Indonesia, nyatanya masyarakat masih saja dibuat khawatir bisa tertular.

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa virus corona telah menjangkit Istana Negara dan Bali hingga masyarakat semakin dibuat waspada akan mudahnya tertular penyakit tersebut.

Baca Juga: Mahasiswi Unpad Selamat dari Upaya Pemerkosaan, Polres Sumedang Berhasil Bekuk Oknum Sopir Angkot

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari akun Instagram resmi @jabarsaberhoaks, informasi adanya virus corona yang sudah masuk ke Istana Negara dan Bali adalah kabar bohong alias hoaks.

Melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, hingga 17 Februari kemarin, belum ditemukan kasus virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit Kepala dan Sempat Dirawat, Pekerja Migran Indonesia Asal Cirebon Meninggal di Irak

Hanya saja sejauh ini, sudah ada 104 spesimen dari suspect virus corona yang sudah ditangani dimasing-masing rumah sakit dan tidak ada yang terinfeksi positif virus mematikan tersebut.

Bahkan, WNI yang terjangkit positif virus corona terinfeksi bukan di Indonesia, melainkan di Singapura dan di dalam Kapal Pesiar Diamond Princess Yokohama Jepang.

Baca Juga: Viral Video Ribuan Warga Tiongkok Ucapkan Dua Kalimat Syahadat agar Terhindar dari Virus Corona, Simak Fakta Sebenarnya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X