5 Aturan Baru Penggunaan Bahu Jalan Tol, Salah Satunya Tidak Boleh Mendahului

- 17 Oktober 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi jalan tol. Inilah 5 penggunaan baru bahu jalan tol yang wajib kamu ketahui, salah satunya adalah dilarang mendahului.
Ilustrasi jalan tol. Inilah 5 penggunaan baru bahu jalan tol yang wajib kamu ketahui, salah satunya adalah dilarang mendahului. /Pixabay/Alexas_Fotos

PR CIREBON - Jalan tol pada umumnya terdiri atas dua sampai tiga lajur. Setiap lajur mempunyai fungsi masing-masing, misalnya seperti lajur kanan yang digunakan hanya untuk mendahului.

Akibat kondisi jalan tol yang ramai, beberapa orang memilih untuk menyalip dari bahu jalan. Bahu jalan dianggap sepi sehingga bisa digunakan untuk menyalip kendaraan yang lambat.

Padahal bahu jalan dibuat bukan sebagai tempat untuk mendahului.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh, Begini Kelanjutan Soal Asuransi yang Disuarakan Wanda Hamidah, Hasilnya....

Jalan tol selayaknya digunakan sebagai jalan bebas hambatan tempat penggunanya dapat memanfaatkannya untuk efisiensi waktu.

Namun faktanya banyak pengemudi yang menggunakan bahu jalan untuk menyalip kendaraan meski tidak dalam keadaan darurat.

Dilansir PikiranRakyat-Cirebon.Com dari postingan akun Instagram @indonesiabaik.id Sabtu, 16 Oktober 2021, bahu jalan hanya boleh digunakan dalam beberapa hal.

Baca Juga: Pemerintah Taliban Klarifikasi Tidak Ada Eksekusi Publik dan Gantung Mayat di Afghanistan

Penggunaan bahu dari jalan tol dilarang untuk mendahului kendaraan seperti tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang jalan tol.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari

Sumber: Instagram @indonesiabaik.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X