MUI Dituduh Gelapkan Uang Sertifikasi Halal Sebesar Rp480 Triliun, Cholil Nafis Tegas Membantah: Fitnah!

- 9 Juni 2021, 21:00 WIB
Ketua MUI Muhammad Cholil Nafis membantah tudingan dari seorang netizen Twitter yang menuduh MUI menggelapkan uang sertifikasi halal.
Ketua MUI Muhammad Cholil Nafis membantah tudingan dari seorang netizen Twitter yang menuduh MUI menggelapkan uang sertifikasi halal. /dok. MUI/

PR CIREBON — Baru-baru itu tudingan tak sedap dilayangkan seorang netizen kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menduga menggelapkan uang sertifikasi halal.

Lalu, Ketua MUI Muhammad Cholil Nafis secara tegas langsung membantah dugaan yang dinilainya bermuatan tuduhan fitnah tersebut.

Tak tanggung-tanggung dari kabar yang beredar, MUI diduga netizen itu, punya uang ratusan triliun Rupiah, sebesar Rp480 Triliun yang diperoleh hasil dari sertifikasi halal—suatu kegiatan yang ditangani oleh MUI.

Baca Juga: Bangga Sang Kakak Lulus S2 dari Stanford University, Adik Maudy Ayunda: Aku Kehabisan Kata-kata

Dan ada dugaan lainnya lagi. Bahwasannya, uang sebesar Rp480 Triliun yang disebut-sebut hasil dari sertifikasi halal, diperuntukan buat menyerang pemerintah.

Tuduhan itu dilontarkan oleh pemilik akun Twitter @aku_siapa_aja0, pada tanggal 7 Juni 2021.

Hanya saja hari ini, Rabu 9 Juni 2021, menilik cuitan bantahan di akun Twitter Ketua MUI Cholil Nafis @cholilnafis cuitan bermuatan tuduhan tersebut sudah terhapus.

Baca Juga: Akui Dirinya Lesti Lovers, Ayah Angkat Rizky Billar: Luar Biasa Settingan Allah

Ketua MUI Cholil Nafis menyatakan kalau tuduhan tersebut adalah fitnah.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama

Sumber: Twitter @cholilnafis


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X