Hasil Survei TBRC Ungkap Golkar sebagai Partai Paling Mendukung Program Jokowi-Ma'ruf di Legislatif

- 23 Februari 2021, 14:30 WIB
Berdasarkan hasil survei Timur Barat Riset center (TBRC) mengungkapkan 92,8 persen responden memilih partai Golkar sebagai partai pendukung program Jokowi di legislatif.* /Instagram.com/@jokowi

PR CIREBON - Hasil survei lembaga Timur Barat Riset Center (TBRC) menunjukkan bahwa Partai Golkar dinilai responden sebagai parpol yang paling mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Berdasarkan survei TBRC yang digelar pada 26 Januari-10 Februari 2021 ini, sebesar 92,8 persen dari 1.985 responden memilih Golkar sebagai partai paling mendukung program Jokowi di legislatif.

Koordinator survei TBRC Johanes Romeo mengatakan, dalam surveinya, responden dari 34 provinsi di Indonesia dengan minimal berusia 17 ditanya parpol di DPR yang paling mendukung Jokowi-Ma'ruf. Responden dipersilakan menyebutkan lebih dari satu parpol.

Baca Juga: Tingkat Bunuh Diri di Jepang Meningkat Selama Pandemi, PM Yoshihide Suga Tunjuk Menteri Kesepian

“Jawaban 1.985 responden, parpol Golkar merupakan parpol yang paling mendukung program-program pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin di legislatif dengan 92,8 persen, disusul PDI Perjuangan dengan tingkat dukungan 89,2 persen,” ujar Romeo dalam paparan surveinya, Selasa, 23 Februari 2021.

Setelah Golkar dan PDIP, urutan ketiga parpol paling mendukung Jokowi adalah Nasdem dengan 79,20 persen, PKB 78,8 persen, PPP sebanyak 60,2 persen. Selanjutnya, Gerindra 50,20 persen, PAN 30,2 persen, Demokrat 18,50 persen, dan PKS 15,2 persen.

Survei juga mendapati partai berlambang pohon beringin itu dianggap masyarakat paling bekerja keras dan konsisten membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Terutama untuk memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadi Sorotan Karena Banjir Jakarta, Elektabilitas Anies Baswedan Tinggi, Kalahkan Ganjar Pranowo dan Risma

Romeo menambahkan, kader Golkar dianggap masyarakat paling aktif dalam penanganan Covid-19 dan membantu masyarakat dengan program-program partai.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X