Pengungsi Banjir Jakarta ada yang Positif Covid-19, Anies Baswedan: Antisipasi Sudah Dilakukan

- 22 Februari 2021, 06:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut ada warga terpapar Covid-19 di posko pengungsian. /Facebook Anies Baswedan/

PR CIREBON — Hasil pemeriksaan kesehatan kepada warga di tempat pengungsi banjir Jakarta, ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Keterangan ini disampaikan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dimana, dari 44 titik tempat pengungsian masih ada 10 titik yang masih aktif akibat banjir di Ibu Kota. Dan, beberapa pengungsi terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini masih ada 10 tempat pengungsian aktif dari sebelumnya ada 44 titik, ini kami fasilitasi sampai bisa berkegiatan kembali. Dari pengungsi, ada di beberapa lokasi yang memang ketika dites antigen hasilnya positif Covid-19," ungkap Anies Baswedan di Jakarta, pada Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Penelitian Terbaru: Covid-19 Ternyata Sebabkan Kerusakan Mata pada Pasien yang Kondisinya Parah

Supaya mencegah penularan wabah kepada pengungsi lainnya, para pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu kemudian ditempatkan di tenda isolasi khusus.

Tak hanya itu, dilakukan pula pengetesan lebih jauh serta dilakukan pelayanan yang dibutuhkan.

Pemerintah daerah setempat juga menyiapkan fasilitas isolasi terkendali yang diperuntukan jika pengungsi terkonfirmasi Covid-19 tersebut memerlukan isolasi.

"Bila butuhnya perawatan rumah sakit, maka diantar ke rumah sakit," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memberikan pernyataan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi prediksi cuaca ekstrim dari peringatan dini BMKG yang diprediksi melanda Jakarta sampai 24 Februari 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X