Menuju Tahun 2021, Mardani Ali Sera Beri Catatan Penting yang Harus Presiden Jokowi Perhatikan

- 31 Desember 2020, 10:55 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. /PKS

PR CIREBON - Menjelang pergantian tahun 2020 yang akan segera berakhir, permasalahan terkait penanganan Covid-19 diperkirakan akan masih terus berlanjut di tahun 2021.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, melalui cuitan yang diunggah dalam akun media sosial Twitter-nya mengatakan, bahwa sederet tantangan akan dihadapi oleh bangsa Indonesia di tengah situasi yang tidak pasti akibat pandemi ini.

Dalam unggahannya tersebut, dia pun memberikan sejumlah catatan yang perlu Presiden Joko Widodo (Jokowi) perhatikan di tahun 2021 nanti.

Baca Juga: Inggris Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 Produksi AstraZeneca Oxford

Pertama, tutur Mardani, presiden harus melepas kepentingan sesaat dan berpihak pada kepentingan rakyat.

“Dalam bekerja mampu menciptakan 'dream team' yang kompeten, menggerakan dan membawa perubahan lebih baik, dengan target yang terukur dan evaluasi yang transparan,” cuitnya, Kamis, 31 Desember 2020, dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @MardaniAliSera.

“Namun, kita melihat tidak adanya orkestrasi dalam penanganan membuat Covid-19 tidak berkesudahan. Kurva yang tidak kunjung turun,diiringi rasa was-was akan serangan varian baru meskipun coba ditahan dengan vaksin tengah kita rasakan. Leadership dalam mengorkestrasi semua kekuatan mutlak diperlukan,” lanjutnya.

Baca Juga: FPI Resmi Dibubarkan, Pengamat Politik Asia: Meski Dasar Hukum Kuat ada Dorongan Politik

Hal berikutnya, ucapnya, mengenai kepemimpinan dalam clean government.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X