Tol Cisumdawu Seksi 6B Telah Rampung, Begini Kata Direktur Brantas Abipraya

- 21 Maret 2023, 15:01 WIB
Tol Cisumdawu di bangun 6 seksi /SabaCirebon
Tol Cisumdawu di bangun 6 seksi /SabaCirebon /

SABACIREBON- Sebagai upaya dalam dalam menyokong pembangunan infrastruktur jalan nasional, PT Brantas Abipraya (Persero) kini tengah mengerjakan pembangunan proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Pada pengerjaan tol ini Brantas Abipraya melaksanakan pengerjaan kontruksi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4B, 5A dan 6B. Saat ini seksi 6B telah selesai, sedangkan seksi 4B dan 5A kami terus lakukan percepatan, tentunya dengan mengutamakan keunggulan mutu dan kualitas terbaik,” kata Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi Brantas Abipraya, seperti dikutip SabaCirebon dari Lam bumn.go.id pada Selasa 21 Maret 2023.

Toha mengungkapkan, dalam pencapaian suatu target pastinya harus didukung dengan sumber daya dan teknologi. Salah satunya adalah penggunaan Milimeter GPS (MM GPS).

Baca Juga: Camat Dawuan Majalengka Inginkan Pintu Tol Dawuan di Wilayahnya Dibuka, Begini Penjelasannya

Lalu ia mengatakan penggunaan teknologi ini dapat menghemat waktu, biaya produksi serta mencapai standar kualitas yang baik.

Ia menjelaskan berdasarkan spesifikasi umum Direktorat Bina Bina Marga Kementerian PUPR, bahwa peraturan untuk clas A Agregat base course memiliki toleransi maksimal 1 centimeter, dengan teknologi MM GPS Brantas Abipraya memiliki tingkat akurasi level maksimal 3 milimeter.

“Dengan adanya teknologi ini, pekerjaan menjadi lebih baik dan efisien. Hal ini dikarenakan melalui MM GPS kita dapat akurasi dalam elevasi, memberikan minim re-work meningkatkan produktivitas data yang paling utama adalah ketetapan dalam pemakaian volume,” ucapnya.

Baca Juga: Eks Gubernur Jabar Optimis Tol Cisumdawu, Majalengka Selesai BIJB Akan Ramai

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: BUMN.go.id


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x