UMC Bersama google.org dan Mafindo Gelar Program Tular Nalar ADL, Ratusan Lansia Melek Digital

- 18 Maret 2023, 11:22 WIB
Para lsnsia desa mertasinga/andikbsc prmn
Para lsnsia desa mertasinga/andikbsc prmn /


SABACIREBON-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar program Tular Nalar Akademi Digital Lansia (ADL) Rabu, 8 Maret 2023.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) dan Google.org dilangsungkan di Balai Desa Mertasinga Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 100 warga lansia mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari orang lansia dan pendamping lansia yang merupakan penduduk asli desa setempat dan sekitarnya. Selama kegiatan berlangsung mereka memberikan respon positif.

Baca Juga: Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: Manchester United Ketemu Lawan Berat Sang Juara Enam Kali

Program Tular Nalar ADL tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada warga lansia agar mampu menyaring setiap informasi yang beredar di dunia internet. Mereka mampu membedakan berita bohong atau hoax, serta terhindar dari maraknya penipuan digital.

Terdapat 10 fasilitator yang mendampingi kegiatan program ADL ini. Masing-masing Ida Ria’eni selaku koordinator fasilitator, Lisna Novita, Amel, Ririn Risnawati, Uun Machsunah, Nurul Aswita, Hesti Nauli, Desi, Dina kholis dan Iqbal.

Baca Juga: Hujan Ringan, Cerah Berawan, Berawan: Prakiraan Cuaca Bandung Raya Hari Ini Sabtu 18 Maret 2023

Mereka tergabung dari akademisi berbagai prodi UMC dan IAIN Cirebon yang bertugas memberikan materi kepada para peserta.

Tranformasi digital yang begitu pesat menghadirkan berbagai macam manfaat, akan tetapi tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan yang dapat ditimbulkan.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x