INFO MAJALENGKA: BIJB Kertajati, Majalengka Akan Mulai Penerbangan Haji 2023, Bernarkah? Simak Disini

- 15 Maret 2023, 15:13 WIB
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi hadiri pertemuan komite penerbangan di BIJB/SabaCirebon
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi hadiri pertemuan komite penerbangan di BIJB/SabaCirebon /

SABACIREBON- Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Pertemuan Komite Keamanan Bandar Udara Internasional Kertajati Ke 1 Tahun 2023 di Ruang Tunggu Keberangkatan BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Rabu 15 Maret 2023.

Kegiatan Pertemuan Komite Keamanan ini dipimpin langsung oleh Eksekutif GM AP 2 Nuril Huda, Otban 1 Perhubungan Udara Elfita, Dirut BIJB diwakili oleh Eksekutif VP Komersial Agus Sugeng didampingi Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Danlanud S Sukani Mayor PNB Supardo Butar Butar.

Komite Keamanan Bandara Kertajati yang dibentuk untuk mengkoordinasikan, memberi saran dan masukan kepada penyelenggara bandar udara dan badan usaha bandar udara tentang hal-hal yang terkait dengan keamanan penerbangan dan pelaksanaan program keamanan bandar udara.

Baca Juga: BIJB Kertajati, Majalengka Berencana Buka 5 Rute Penerbangan Domestik, Mau Tahu Mana Saja Kotanya Simak Disini

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka Ipda Mardiono mengatakan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka, akan memulai penerbangan haji pada tahun 2023 pada bulan Mei mendatang.

“Jemaah haji ini yang nantinya akan melakukan penerbangan dari BIJB Kertajati berasal dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang sebanyak 8.700 orang calon jemaah haji yang berasal dari wilayah Ciayumajakuning tersebut dan ditambah dari Sumedang dan Subang untuk asrama haji berada di wilayah Kabupaten Indramayu” kata Ipda Mardiono, Rabu 15 Maret 2023.

“Untuk sistem pemberangkatan calon jemaah haji dibagi menjadi sekitar 20 Kloter, sehari 1(Satu) kali penerbangan, dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas sekitar 400 orang jemaah haji

Baca Juga: Pemrov Jabar Tawarkan BIJB Kertajati Majalengka ke Maskapai Saudi Airlines

Halaman:

Editor: Nurhidayat

Sumber: liputan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x