Potret PPDB Jabar di Cirebon, Berbekal SKTM Begini Harapan Tompel dan Anaknya, Priiiit....!

- 25 Mei 2022, 13:31 WIB
Potret PPDB Jabar di Cirebon, Berbekal SKTM Begini Harapan Tompel dan Anaknya, Priiiit....!/andik sc prmn
Potret PPDB Jabar di Cirebon, Berbekal SKTM Begini Harapan Tompel dan Anaknya, Priiiit....!/andik sc prmn /

SABACIREBON-Di antara suara mesin mobil-mobil mengkilap dan raungan sepeda motor, sesekali terdengar suara peluit khas tukang parkir.

"Terus..terus..kiri..kiri kanan dikit.. ya cukup!," teriak seorang lelaki paruh baya mengawali pagi itu di halaman salah satu minimarket di Jl Wahidin Kota Cirebon.

Sesaat kemudian, ia berlari kecil ke arah jalan sambil berulangkali meniup kembali peluitnya. Priiit...priiit..! berusaha membantu sebuah mobil yang hendak ke luar dari parkiran.

Baca Juga: Untuk Menarik Investasi, Indonesia-Swiss Tandatangani P4M

"Terimakasih pak, hat-hati di jalan," katanya usai menerima uang receh Rp 2000 yang langsung berpindah ke saku celananya.

Ya begitulah rutinitas Supriatno atau biasa dipanggil Tompel (32) dalam kesehariannya sebagai seorang tukang parkir di sebuah minimarket di bilangan Wahidin Kota Cirebon.

Seperti pagi itu, Tompel bersama 2 tukang parkir lainnya cukup sibuk membantu kendaraan yang masuk maupun ke luar dari area parkirnya.

Baca Juga: Ini dia...Upaya Menyelundupkan Sabu Melalui Botol Sampo..

"Saya menjadi tukang parkir di sini sudah hampir 2 tahun. Allhamdulilah lumayan bisa untuk memenuhi kebutuh sehari-hari," kata Tompel saat mengobrol akrab sambil sesekali kepalanya menengok ke arah mobil atau motor di area parkirannya.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Reportase


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x