Dalam Sepekan Terakhir, Jumlah Pengunjung Wisata di Majalengka Melonjak, Terutama di Wilayah Ini

- 23 Mei 2022, 22:26 WIB
Tangkapan layar objek wisata Situ Cipanten Majalengka.
Tangkapan layar objek wisata Situ Cipanten Majalengka. /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/Instagram @exploremajalengka

SABACIREBON- Pasca liburan lebaran objek wisata di Majalengka mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Terutama di wilayah bagian selatan Majalengka yang memang dikenal memiliki pesona alam yang indah.

Kabid Pemasaran (Disparbud) Majalengka, Ria Restiana mengatakan wilayah selatan paling banyak objek wisata yang dikunjungi selama lebaran lalu.

Baca Juga: Objek Wisata Cipanas Garut Kembali Sepi

Ia mengatakan objek wisata yang banyak dikunjungi, seperti Situ Cipanteun, Jembar Water Park, Kolam renang Borneo, Kolam renang Tirta Indah, Panyaweuyan, Pajajar, Prabu Siliwangi, Paralayang, dan Situ Sangiang.

Berdasarkan data Disparbud Majalengka, dalam sepekan terakhir Situ Cipanteun dikunjungi 25 ribu orang, Jembar Water Park 18 ribu orang, Borneo 11.800 orang, Tirta Indah 10 ribu orang, Panyaweuyan 1800 orang, Paralayang 2000 orang, Pajajar Prabu Siliwangi 3000 orang dan Situ Sangiang 1000 orang.

Baca Juga: Objek Wisata Goa Sunyaragi Ramai Pengunjung

“Allhamdulilah ada peningkatan pengunjung objek wisata di Majalengka. Jadi kita terima datanya tapi belum diupdate lagi berapa data yang selama satu Minggu itu. Kemungkinan bisa bertambah lagi jumlahnya,” kata Ria, Senin 23 Mei 2022.

Ia menyebutkan, jadi total keseluruhan pengunjung wisatawan selama satu Minggu yang berkunjung ke Majalengka kurang lebih sekitar 107 ribuan.

Baca Juga: Objek Wisata di Sleman 2020, Dinas Pariwisata: Wisata Alam Masih Menjadi Favorit

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x