Inilah Inisial Pria Membawa Bom Rakitan di Majalengka

- 23 Mei 2022, 18:18 WIB
Tim Jibom/SABACIREBON
Tim Jibom/SABACIREBON /

SABACIREBON- Seorang Pria tak dikenal membawa bom rakitan teryata berinisial D, merupakan warga Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, setelah dilakukan evakuasi oleh Jibom, tadinya yang bersangkutan mengaku memiliki bahan peledak rakitan.

Ia mengatakan, namun setelah diperiksa, ternyata itu adalah sebuah mainan. Yang dilakukan yang bersangkutan itu dengan motif ekonomi.

Baca Juga: Pria Misterius Ngaku Bawa Bom Siap Ledakan BRI di Majalengka, Dilumpuhkan dan Kini Diborgol di Lapangan

“Dilakukan untuk upaya melakukan perampokan di salah satu Bank di Leuwimunding ini,” kata Kapolres Majalengka ditemui di lokasi Alun-alun Leuwimunding, Selasa, 23 Mei 2022.

Ia menyebutkan, jenis mainan seperti jenis plastik dan kabel. Sepertinya sudah disiapkan, djilid dengan rapi, dibentuk sedemikian rupa untuk memberikan ketakutan bagi orang yang melihatnya.

Awalnya, yang bersangkutan datang ke Bank, datang ke teller meminta sejumlah uang. Yang bersangkutan langsung diamankan oleh satpam. Dan satpam tidak berani untuk menggeledah badan yang bersangkutan karena ada diduga barang peledak itu maka satpam bawa ke alun-alun Leuwimunding.

Baca Juga: Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di Masjid Syiah di Afghanistan, Sejumlah Orang Tewas dan Luka-luka

Pemeriksaan lebih lanjut, pelaku diamankan di Mapolres Majalengka.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x