Kasus Dugaan Korupsi Riol Kota Cirebon, Lagi Pejabat ASN Ditahan Kejaksaan, Siapa Menyusul?

- 11 Mei 2022, 18:54 WIB
Kasus Dugaan Korupsi Riol Kota Cirebon, Lagi Pejabat ASN Ditahan Kejaksaan, Siapa Menyusul?/andik sc prmn
Kasus Dugaan Korupsi Riol Kota Cirebon, Lagi Pejabat ASN Ditahan Kejaksaan, Siapa Menyusul?/andik sc prmn /


SABACIREBON-Setelah sempat mangkir pada panggilan pertama, An dan Lo, dua dari empat tersangka kasus dugaan korupsi pintu air (riol) di Kota Cirebon, akhirnya ditahan Kejaksaan Negeri setempat, Rabu 11 Mei 2022.

Sebelumnya kedua tersangka menjalani pemeriksaan petugas penyidik kejaksaan. Tersangka An diperiksa sejak pukul 10.00 Wib dan tersangka Lo mulai sekira pukul 14.00 Wib.

Tepat pukul 17.40 Wib, mereka akhirnya dibawa petugas kejaksaan ke rumah tahanan (rutan) Pelabuhan. Ke dua tersangka dibawa dengan menggunakan kendaraan atau mobil tahanan Kejaksaan Kota Cirebon.

Baca Juga: Piala Thomas : Anthony Ginting Kalah Lagi, Pasangan Ahsan/Kevin Sanjaya juga kalah, Rhustavito Menang.

Tersangka Lo merupakan Kabid Barang Milik Daerah (BMD) pada Kantor Keuangan Daerah (BKD) tahun 2019 dan tersangka An adalah dari pihak swasta.

Sebelumnya, dua tersangka lain, masing-masing Si dan Pe sudah lebih dulu ditahan kejaksaan. Salah satunya Si merupakan camat aktif Kec Kesambi Kota Cirebon, sedang Pe adalah dari pihak swasta.

Dalam keterangannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Umaryadi SH mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan lanjutan, ke dua tersangka ditahan dititipkan di Rutan Pelabuhan.

Baca Juga: Klok Bertekad Bersama Timnas U-23, Menangkan Laga Sisa

"Ke duanya ditahan untuk 20 hari ke depan, sambil menunggu penyelidikan lanjutan akan diperpanjang kembali. Dalam kasus ini kami sedikitnya telah memeriksa 25 orang saksi," kata Kajari didampingi Kasi Intel Kejari setempat Slamet.

Ia menyebutkan, dalam kasus tersebut, Kajari tak memungkiri kemungkinan akan adanya tersangka lain. Karena pengembangan atas kasus tersebut masih terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Reportase


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x