2.320 Calon Jemaah Haji di Kabupaten Cirebon Terpaksa Harus Berangkat Tahun Depan

- 3 Juni 2020, 16:25 WIB
KANTOR Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, 2.320 Calon Jemaah Haji Terpaksa Harus Berangkat Tahun Depan.* /Egi Septiadi/PRMN

 

PR CIREBON - Sebanyak 2.320 calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon batal berangkat tahun ini. Pembatalan keberangkatan tersebut dikarenakan pandemi Covid-19. 

Jumlah 2.320 jemaah tersebut adalah jemaah yang sudah melakukan pelunasan dan siap berangkat dari jumlah total 2.375 jemaah yang registrasi. 

Demikian dikatakan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon, H Khidir saat berada di Bandung dan dihubungi melalui telepon seluler pada Rabu, 3 Mei 2020.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Berikut Cara Mengetahui Kontak yang Paling Sering Berkomunikasi di WhatsApp

“Kuota jemaah calon haji untuk Kabupaten Cirebon untuk pemberangkatan dari pusat berjumlah 2.375 jemaah, namun setelah dicek pelunasan yang melunasi berjumlah 2.320 jemaah,” terang Khidir.

“Adapun jadwal pemberangkatan menurut jadwal, 26 Juni 2020 untuk pemberangkatan gelombang pertama, dan gelombang kedua sekira Juli,” ujarnya.

Khidir menuturkan, kondisi masa Pandemi Covid- 19 seperti ini berujung pada pembatalan pemberangkatan, hal itu dikarenakan Arab Saudi, Makkah dan Madinah belum membuka kembali akses untuk para jemaah haji.

Baca Juga: Bukan Hanya Rasisme Kulit Hitam, AS Juga Sebarkan Rasisme Anti Asia di tengah Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X