Air Laut Pasang, Banjir Rob Rendam Dua RW di Kota Cirebon

- 2 Juni 2020, 08:35 WIB
Banjir rob menerjang sejumlah lokasi di Cirebon, seperti terjadi di Kampung Pesisir Utara RW 01 dan RW 10, Senin petang 1 Juni 2020.* /KPBD Kota Cirebon
PIKIRAN RAKYAT - Banjir rob menerjang sejumlah lokasi di Cirebon, seperti terjadi di Kampung Pesisir Utara RW 01 dan RW 10 Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin, 1 Juni 2020 petang.
 
Data yang dihimpun PikiranRakyat-Cirebon.com dari BPBD Kota Cirebon, laporan diterima pada pukul 18.45 WIB dari Ketua RT 04/01 Pesisir, penyebab banjir sendiri terjadi akibat air laut pasang.
 
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) KPBD Kota Cirebon, Agung Sedijono, melalui Koordinator Pusdalops-PB (pusat pengendali operasi penanggulangan bencana), Aji Akbar.
 
Aji mengatakan, dampak dari banjir air laut masuk ke rumah warga dengan ketinggian air 20 hingga 30 cm. Dengan rincian sebagai berikut, RW 10 Kelurahan Panjunan, RT 08 (8 rumah dengan 17 KK terdampak).
 
 
RT 09 (2 rumah dengan 2 KK terdampak), RT 04 (14 rumah dengan 20 KK terdampak), dan RT 03 (5 rumah dengan 11 KK terdampak)
 
"Di RW 01 Kelurahan Panjunan tidak masuk rumah warga hanya menggenangi jalan," kata Aji kepada PikiranRakyat-Cirebon.com.
 
Aji menambahkan, adapun upaya yang dilakukan BPBD Kota Cirebon dengan melakukan assessment dan memberikan himbauan upaya penyelamatan.
 
 
"Tidak ada kendala, air laut sudah surut sekitar pukul 03.49 WIB, unsur yang terlibat KPBD dan warga sekitar," terangnya. 
 
Berdasarkan informasi dari warga, banjir juga sempat menerjang daerah lainnya, seperti wilayah Losari Kabupaten Cirebon dan wilayah lainnya di Kabupaten Cirebon.***

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X