Kasus Pasar Sumber Harus Jadi Pelajaran, Warga Diimbau Tak Anggap Remeh Penyebaran Covid-19

- 28 Mei 2020, 19:22 WIB
Budi Kuswara
 
 

PIKIRAN RAKYAT - Lurah Sumber, Kabupaten Cirebon, Budi Kuswara menghimbau kepada warganya, agar tidak menganggap remeh penyebaran virus Corona.

Himbauan tersebut menyusul ada dua orang warganya, yang berprofesi sebagai pedagang telur dan sandal di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon dinyatakan positif corona virus disease (Covid-19).
 
"Harapan kami bahwa warga Kecamatan Sumber ini, dapat menjadikan pembelajaran pada dua kasus warga yang positif corona, meski sempat dipandang sudah tidak ada permasalahan dan aman, nyatanya penularan wabah virus corona masih ada," katanya
 
 
Pihaknya menambahkan dengan menjadikan sebuah pembelajaran, diharapkan kedepannya tidak ada warga kasus serupa di kemudian hari.
 
"Kami akan menyosialisasikan di tingkat RT dan RW, agar masyarakat kami ke depannya tetap nyaman, dengan menerapkan protokol yang sudah ditentukan pemerintah," ujarnya. 
 
Di antaranya kata Budi, menggunakan masker saat keluar rumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak dan tidak berkerumun.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X