Cek Fakta: Hoaks Perampokan Disertai Pembunuhan di Muara Karang, Simak Faktanya

- 8 April 2020, 08:15 WIB
Ilustrasi hoaks. Dok Pikiran Rakyat.

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah akun Facebook bernama Huang Fang'z mengunggah sebuah video dan foto yang di klaim sebagai penangkapan seorang pelaku pembunuhan terhadap wanita pedagang bakmi di Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Unggahan tersebut juga melampirkan foto jenazah seorang wanita paruh baya yang diklaim adalah korban pembunuhan.

Di Muara Karang belakang Superindo ada kejadian pembunuhan encim-encim yang dibunuh perampok, tapi sekarang pelakunya sudah ditangkap. Encim tukang bakmi di Pasar Muara Karang," tulis narasi dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Tanggulangi Covid-19, Pemkab Cirebon Batasi Jam Operasional Swalayan dan Pasar Tradisional

Dikutip PikiranRakat-Cirebon.com dari Turn Back Hoax Mafindo, setelah ditelusuri, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan informasi yang beredar itu adalah hoaks atau tidak benar.

“Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat bahwa terdapat perampokan yang menyebabkan korban meninggal dunia adalah tidak benar,” kata Yusri.

Menurut keterangan Yusri, foto dan video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook itu merupakan dua kejadian yang berbeda.

Baca Juga: Kembali Kerja Usai Sembuh dari Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung: Jabatan itu Amanah

Foto wanita yang duduk tak berdaya adalah seorang warga berinisial TA yang tinggal di Jalan Muara Karang Elok X blok F5U, Penjaringan, Jakarta Utara.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X