Cegah Virus Corona Semakin Meluas, Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya

- 7 April 2020, 07:10 WIB
Petugas Kepolisian Polres Cirebon Kota, Didampingi Petugas TNI, Dishub dan Satpol PP menggelar Simulasi Sispamkota.* /Humas Polres Cirebon Kota
PIKIRAN RAKYAT - Polres Cirebon Kota (Ciko) akan menggelar Operasi (OPS) Keselamatan Lodaya, kegiatan tersebut akan digelar dari tanggal 6 hingga 12 April 2020.
 
Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH mengatakan, hal tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Jawa Barat Nomor : STR/145/IV/OPS.1.1./2020 tanggal 3 April 2020.
 
 
Surat tersebut berisi tentang Ops kepolisian kewilayahan tingkat Polda dan Polres dengan sandi "Keselamatan Lodaya 2020" dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri tahun 2020 serta di tengah mewabahnya virus Corona Covid-19.
 
"Satlantas Polres Cirebon Kota mulai hari Senin ini, tanggal 6 hingga 19 April 2020, selama 14 hari ke depan akan melaksanakan kegiatan Ops Keselamatan Lodaya-2020 untuk melakukan upaya pencegahan makin meluasnya wabah covid 19," kata Ngatidja, Senin 6 April 2020.
 
 
Ngatidja menambahkan, direncanakan dalam pelaksanaannya nanti terdiri dari tiga satgas yaitu satgas prefentif, satgas preemtif, dan satgas bantuan.
 
Kegiatan operasi yang akan dilakukan oleh jajaran lalu lintas selama 14 hari tersebut merupakan kegiatan operasi kemanusiaan yang diselenggarakan dalam rangka untuk persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2020.
 
 
Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Zuanda mengatakan, cara bertindaknya sendiri yakni dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dan melakukan kegiatan simpatik 
pemasangan spanduk, selembaran, brosur, stiker, dan patroli. 
 
"Tetap mengedepankan SOP keamanan diri, jaga jarak, menggunakan masker serta yang tidak kalah penting diharapkan dengan kegiatan OPS Keselamatan Lodaya- 2020.
 
 
"Keselamatan warga Kota Cirebon yang utama juga kesadaran masyarakat untuk menahan diri sehingga meluasnya Virus Corona Covid-19," pungkasnya.***

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X