Lewat ACM, Masyarakat di Cirebon Diajak Peduli Masjid dan Berwudhu untuk Tangkal Covid-19

- 6 April 2020, 14:00 WIB
Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) Cirebon, menggelar Aksi Cinta Masjid (ACM) bersama Pemuda Karang Taruna Kelurahan Pikiringan.* /PR/ EGI SEPTIADI
PIKIRAN RAKYAT - Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) Cirebon, menggelar Aksi Cinta Masjid (ACM) bersama Pemuda Karang Taruna Kelurahan Pikiringan.
 
Tak hanya para pemuda, ACM juga mengajak pihak DKM dan warga sekitar untuk melakukan aksi membersihkan ruang utama masjid, toilet, tempat wudhu, kaca, dan halaman masjid pada Sabtu 4 April 2020.
 
 
Roadshow dalam 'Menyambut Bulan Suci Ramadan' itu diawali di Masjid Al Ayyubi yang berada di Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon. Bukan sekadar hanya membersihkan masjid saja, DT Peduli pun mensosialisasikan pencegahan Covid-19. 
 
"Edukasi pencegahan Covid-19, dimulai dengan mengajak personal masyarakat membiasakan hidup bersih, giat cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mendawamkan berwudhu," kata Ketua DT Peduli Cirebon, Muhammad Zusuf, kepada PikiranRakyat-Cirebon.com Senin 6 April 2020.
 
 
Ia menambahkan, syariat wudhu adalah cara efektif kebersihan muslim yang seyogyanya menjadi senjata penangkal virus corona yang menempel ke tubuh manusia.
 
Selain kegiatan membersihkan masjid, DT Peduli juga memberikan bantuan alat kebersihan untuk masjid berupa masker dan madu.
 
 
"Semoga Allah selamatkan kita semua dari hadirnya virus corona dan dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian yang Allah takdirkan, Aamiin," ungkapnya.***

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X