Bantu Tenaga Medis, Relawan Cegah Corona di Cirebon akan Bagikan 500 Paket Sembako dan APD

- 6 April 2020, 13:28 WIB
Relawan Cegah Covid-19 Cirebon, Menyemprot Cairan Disinfektan kepada Rumah dan Fasilitas Umum, Ketersediaan Sembako dan APD juga akan menjadi kegiatan selanjutnya.* /PR/ EGI SEPTIADI
PIKIRAN RAKYAT - Relawan Cegah Wabah Covid-19 Cirebon, berencana membagikan 500 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD). 
 
Langkah itu dilakukan relawan sebagai bentuk rasa peduli mereka kepada masyarakat dan juga tenaga medis di tingkat puskesmas di Kota Cirebon dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19 seperti sekarang ini.
 
 
Koordinator Relawan Cegah Covid-19 Cirebon, Prabu Diaz menjelaskan, pembagian sembako difokuskan kepada warga yang berprofesi sebagai tukang becak.
 
"Kami akan menyisir lokasi-lokasi mereka para tukang becak mangkal," katanya saat dikonfirmasi langsung PikiranRakyat-Cirebon.com.
 
 
Ia menambahkan, adapun APD akan di fokuskan, bagi tenaga medis ditingkat puskesmas, karena rata-rata sekarang warga sebelum di periksa di rumah sakit, terlebih dahulu di periksa oleh tenaga medis di masing-masing puskesmas.
 
"Untuk waktunya sendiri kami sedang mengagendakannya, para relawan saat ini tengah mempersiapkan dengan mengumpulkan sembako dan APD yang ada," imbuhnya.
 
 
Lebih lanjut, kata dia, kepedulian para relawan Covid-19 sekarang ini, bukan terfokus pada penyemprotan saja di rumah dan fasilitas umum, juga pada ketersediaan APD yang menipis bagi tenaga medis dan sembako bagi masyarakat.***

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X