Rampung Dibangun, Taman Bertema Pajak Disambut Baik Warga Kota Cirebon

- 5 April 2020, 20:23 WIB
Taman Edukasi Pajak Kota Cirebon. Egi Septiadi / PRMN
 
 
 
PIKIRAN RAKYAT - Taman edukasi pajak yang dibangun Pemerintah Kota Cirebon di Jalan Sudarsono sudah rampung seratus persen. Rampungnya taman tersebut disambut baik warga sebagai taman edukasi dan ruang terbuka hijau.
 
Seperti diungkapkan Yudi, warga Perumnas Kota Cirebon, dirinya kerap berhenti untuk sekedar istirahat di taman edukasi pajak itu, saat udara Kota Cirebon sedang panas-panasnya demi mendapatkan rasa adem dan nyaman.
 
"Saya sebagai warga mendukung dengan adanya taman ini, selain sebagai tempat istirahat saat siang hari, namun juga sebagai media edukasi kepada warga tentang pajak," ujarnya.
 
 
Ia menembahkan Kota Cirebon adalah kota panas, di taman edukasi pajak ada pohon besar cukup membuat rindang, sehingga sangat mendukung untuk tempat berteduh juga.
 
Diberitakan sebelumnya Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan selain menata pohon-pohon di Jalan dr. Sudarsono, juga dikembangkan semacam pelayanan publik.
 
"Agar lebih rapih dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik sebagai ruang publik maupun sebagai taman pajak," jelas Agus kepada Pikiran Rakyat.com, beberapa waktu lalu.
 
 
Agus menambahkan ke depan lokasi tanah akan di sama ratakan, akan ada tembok informasi tentang perpajakan.
 
Baik informasi pajak di pusat, baik pajak di provinsi, maupun juga pajak di daerah.
 
"Konsepnya bahwa disana nanti akan ada taman, ada bangku-bangku juga, ada WiFi corner juga untuk digunakan secara umum, " tambah Agus.
 
 
Agus menjelaskan taman edukasi pajak itu saat ini masih dalam proses pembangunan, proyek tersebut ditargetkan bisa segera rampung.
 
"Diharapkan nanti setelah rampung taman ini, bisa menjadi media edukasi dan kebetulan penataan dengan gedung Pusdiklatpri sebagai aset Pemda," terang Agus.
 
Sementara lanjut Agus, perawatannya akan dikelola oleh dinas terkait yaitu Dinas PU.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X