Ingin Steril dari Wabah Covid-19, PKL Kota Cirebon Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

- 25 Maret 2020, 14:21 WIB
Pedagang Kaki Lima di Perumnas Ciremai Raya Kota Cirebon, menyemprot cairan disinfektan di Jalur Perumnas Ciremai Raya Kota Cirebon.* //PR/ EGI SEPTIADI
PIKIRAN RAKYAT - Forum Pedagang Kaki Lima (FPKL) Korwil Perumnas Ciremai Raya Kota Cirebon, berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan pada Rabu 25 Maret 2020.
 
Berdasarkan pantauan PikiranRakyat-Cirebon.com, kegiatan tersebut dilakukan dari ruas jalan di depan SMPN 7 sampai dengan jalan depan Puskesmas Larangan Kota Cirebon.
 
Ketua FPKL Korwil Perumnas Ciremai Raya Kota Cirebon, Heri Sulistiono menjelaskan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk membantu pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).
 
 
"Sepanjang jalan tersebut kanan dan kirinya kami semprot, karena lapak PKL sendiri menjadi titik temu antar pembeli dan pedagang, disana juga terjadi transaksi menggunakan uang secara manual," kata Heri kepada sejumlah wartawan.
 
Heri menambahkan, penyemprotan akan dilakukan dua kali dalam satu hari ini, yakni pada siang dan sore hari. 
 
"Jika memungkinan langkah kedepan penyemprotan cairan ini juga akan digelar rutin," target Heri.
 
 
Diharapkan dengan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, daerah sepanjan Jalan Ciremai Raya bisa steril dari virus Corona.
 
Sementara itu, Ketua Forum Pedagang Kaki Lima Kota Cirebon, Erlinus Tahar sangat mengapresiasi langkah teman-teman pedagang di jalan Perumnas Ciremai Raya tersebut.
 
"Mereka perlu mendapatkan ucapan jempol, karena selama ini PKL dianggap salah, melainkan mereka berinisiatif membantu pemerintah dengan menggelar kegiatan seperti ini," katanya.
 
 
Erlinus berharap, kegiatan penyemprotan akan bisa dicontoh oleh para PKL di jalur lainnya, sebagai langkah membantu pemerintah dalam pencegahan maupun meminimalisir penyebaran wabah virus corona.
 

*** 

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X