Pulang dari Jakarta, 4 Balita di Cirebon Berstatus PDP Virus Corona

- 24 Maret 2020, 14:18 WIB
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana saat menjelaskan pasien PDP Balita.* Egi Septiadi / PRMN
 
PIKIRAN RAKYAT - Penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Kabupaten Cirebon, mulai menyerang usia balita. Sebanyak empat balita saat ini tengah dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Kabupaten Cirebon.
 
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana menerangkan balita yang di rawat di RS Waled satu orang, RS Arjawinangun dua anak, dan di rawat di RS Mitra Plumbon satu anak.
 
"Mereka balita bisa terpapar setelah ikut orang tuanya kerja di Jakarta, saat pulang ke Kabupaten Cirebon sudah dalam kondisi sakit," ungkap Nanang kepada PikiranRakyat-Cirebon.com, saat ditemui di ruang sekretariat Gugus Tugas.
 
 
Nanang menambahkan para balita tersebut murni terpapar saat masih berada di Jakarta, bukan di terpapar di Cirebon.
 
Melihat kondisi ini Nanang mengimbau kepada orang tua, untuk bisa betul-betul menjaga anaknya agar tidak bermain ke tempat-tempat keramaian.
 
"Sampai masa inkubasi penyeberan covid-19 telah dinyatakan rampung dan steril," imbaunya.
 
 
Disamping menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ia juga mengimbau warga rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik selama 30 detik.
 
Tak lupa, banyak istirahat diam di rumah, dan minum vitamin penguat imunitas daya tahan tubuh.
 
"Sebagai langkah untuk meminimalisir terjangkitnya virus Corona (covid-19) ini, " pungkasnya.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X