Gencar Lakukan Pembangunan Infrastruktur, Muhadjir Effendy Sebut Jalan Tol di Cirebon Harus Bisa Tumbuhkan Ekonomi

- 7 Maret 2020, 17:26 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat memberikan sambutan dalam seminar di UMC.* 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat memberikan sambutan dalam seminar di UMC.*  /Pikiran Rakyat/ Egi Septiadi//

PIKIRAN RAKYAT - Tujuan utama Pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Indonesia yang dilakukan di berbagai daerah, bukan sekedar untuk infrastruktur semata.

Melainkan harus bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, sebagai langkah mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat memberikan sambutan seminar pra Muktamar Muhammadiyah kepada mahasiswa dan kader Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC).

Baca Juga: Terinspirasi Film Chucky hingga Slender Man, Seorang Remaja di Jakarta Tega Habisi Nyawa Bocah Berumur 5 Tahun

Muhadjir mencontohkan seperti halnya di Cirebon ada infrastruktur jalan tol. Jalan tersebut bukan sekedar infrastruktur bagi para pemudik di hari raya saja, meski memang bermanfaat bagi pemudik sehingga lebih cepat sampai ke tujuan.

Melainkan di samping itu juga harus memberikan dampak pertumbuhan ekonomi masyarakatnya, ini menjadi tantangan pemerintah di tingkat Kabupaten Cirebon.

"Tadi Bupati Cirebon menjelaskan, bahwa Kabupaten Cirebon, berada pada peringkat 27 pengangguran terbesar, sehingga perlu ada langkah untuk lebih banyak menciptakan lapangan pekerjaan, atau mendorong meningkatnya peluang usaha," pinta Muhadjir.

Selain jalur tol juga perlu ada penunjang jalur kedua dan ketiganya, jalur ini harus menjadi akses warga dalam mendorong ekonomi masyarakat agar berkembang.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Luruskan Nama Satuan Tugas Covid -19 di Daerah, Bukan Crisis Center Melainkan Gugus Tugas

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah