Prakiraan Cuaca Cirebon, Sabtu 7 Maret 2020: Harjamukti dan Ciwaringin Dimulai dengan Pagi Cerah Berawan, Siang hingga Sore Diterpa Hujan Ringan

- 7 Maret 2020, 06:00 WIB
ILUSTRASI hujan.*
ILUSTRASI hujan.* /Pixabay/

PIKIRAN RAKYAT - Prakiraan cuaca Cirebon, 7 Maret 2020, langit akan cerah berawan dan hujan terjadi dari siang hingga malam.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berikut prakiraan cuaca di Kecamatan Harjamukti dan Ciwaringin.

Pada pukul 07.00 WIB, Harjamukti akan dibuka oleh langit yang cerah berawan dengan suhu mencapai 25 derajat Celcius.

Baca Juga: Waspada Gatal pada Kulit Akibat Banjir, Simak Lima Bahan Alami untuk Mengatasinya

Kelembapan berada di angka 80 persen dan kecepatan angin berada di angka 10 km/jam dengan angin yang berembus ke arah barat Harjamukti.

Kemudian pukul 10.00 WIB, langit masih cerah dengan diiringin terpaan hujan ringan.
Suhu meningkat di angka 28 derajat Celcius dan kelembapan turun ke angka 65 persen.

Sementara angin stagnan di angka 10 km/jam dengan angin yang berembus ke arah Barat Harjamukti.

Baca Juga: Mudahkan Alur Pengaduan Masyarakat, Pemkab Bekasi Luncurkan Lima Layanan Berbasis Teknologi Informasi

Memasuki pukul 13.00 WIB, kondisi langit masih diselimuti awan cukup cerah dengan hujan ringan yang mengguyur Harjamukti.

Suhu meningkat ke angka 31 derajat Celcius dan kelembapan turun pada angka 60 persen. Angin berembus agak cepat di angka 20 km/jam yang berembus ke arah Barat Harjamukti.

Memasuki sore hari pada pukul 16.00 WIB, langit Harjamukti tetap mendapat rintikan air hujan. Suhu menurun di angka 27 derajat Celcius dan kelembapan menaik di angka 65 persen.

Baca Juga: Peredarannya Mulai Langka dan Mahal, Wali Kota Cirebon Intruksikan UMKM Buat Masker 

Kecepatan angin mulai menurun di angka 10 km/jam yang berembus ke arah Barat Harjamukti.

Malam hari pada pukul 19.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur Harjamukti dengan kondisi langit yang menggelap.

Suhu akan menjadi dingin dengan berada di angka 25 derajat Celcius dan kelembapan meningkat di angka 80 persen. Angin tetap stagnan di angka 10 km/jam dan berembus ke arah Barat Harjamukti.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi dan Angin Kencang Masih Terjadi, Waspadai Pohon Tumbang di Cirebon

Pukul 22.00 WIB, langit Palimanan masih tetap diselimuti dinginnya air hujan dengan suhu turun ke angka 24 derajat Celcius dan kelembapan yang meningkat di angka 85 persen.

Kecepatan angin masih stagnan di angka 10 km/jam dan berembus ke arah Barat Harjamukti.

Sementara itu, prediksi lain di Kecamatan Ciwaringin akan dilanda hujan mulai siang hari, senada dengan Kecamatan  Harjamukti. Hanya saja, Kecamatan Ciwaringin akan mendapat intensitas hujan yang cenderung meningkat di sore hari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cirebon, Jum'at 6 Maret 2020: Palimanan dan Mundu Diguyur Hujan dari Pagi hingga Malam

Pukul 07.00 WIB kondisi langit akan terlihat cerah berawan. Suhu mencapai 25 derajat Celcius dan kelembapan di angka 80 persen.

Kecepatan angin akan berada di angka 10 km/jam dan berembus ke arah Barat Ciwaringin. Maju pukul 10.00 WIB, kondisi langit tetap diselimuti awan yang cerah.

Suhu naik ke angka 28 derajat Celcius dan kelembapan menurun di angka 65 persen. Kecepatan angin akan stagnan di angka 10 km/jam dan berembus ke arah Barat Ciwaringin.

Baca Juga: Isu Pilpres 2024, Pengamat Politik Sebut Fahri Hamzah dan Fadli Zon Raup 65 Persen Suara Rakyat, Cek Faktanya

Memasuki pukul 13.00 WIB, kondisi langit mulai diselimuti awan menggelap dan hujan ringan menerpa Ciwaringin.

Suhu meningkat di angka 31 derajat Celcius dengan kelembapan berada di angka 60 persen. Kecepatan angin agak meningkat di angka 20 km/jam yang berembus ke arah Barat Ciwaringin.

Memasuki sore hari pukul 16.00 WIB kondisi langit masih ditutupi awan gelap dan hujan masih berlangsung dengan intensitas sedang.

Baca Juga: Berikan Pembekalan pada 39 Finalis Putri Indonesia 2020, Menpora Zainudin Amali: Jadilah Panutan

Suhu menurun di angka 27 derajat Celcius dan kelembapan meningkat di angka 65 persen. Kecepatan angin tetap di angka 10 km/jam dengan berembus ke arah Barat Ciwaringin.

Pukul 19.00 WIB hujan ringan masih mengguyur Mundu dengan kondisi langit makin menggelap. Suhu tetap di angka 25 derajat Celcius dan kelembapan menaik di angka 80 persen.

Kecepatan angin mulai turun di angka 10 km/jam dengan angin berembus ke arah Barat Ciwaringin.

Baca Juga: Soal Genangan Air di Sejumlah Ruas Jalan Protokol, Wali Kota Cirebon Perintahkan Dinas PUPR Lakukan Observasi ke Lapangan 

Memasuki malam pukul 22.00, kondisi langit masih diselimuti awan gelap dan hujan masih tetap ada. Suhu turun di angka 24 derajat Celcius dan kelembapan meningkat di angka 85 persen.

Kecepatan angin akan stagnan di angka 10 km / jam dan berembus ke arah Barat Ciwaringin. ***

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah