11 Bayi di Cirebon Lahir di Tanggal Cantik 20022020

- 20 Februari 2020, 16:15 WIB
Petugas ruangan khusus bayi RSIA Cahaya Bunda Cirebon, menunjukkan sejumlah bayi yang lahir di tanggal cantik.
Petugas ruangan khusus bayi RSIA Cahaya Bunda Cirebon, menunjukkan sejumlah bayi yang lahir di tanggal cantik. /PRMN/Egi Septiadi /

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 11 ibu hamil di Kota Cirebon melahirkan anaknya tepat pada tanggal cantik 20-02-2020. Mereka melahirkan anaknya dengan sistem cesar maupun normal.

Pantauan Pikiran Rakyat.com di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon, dari 11 ibu hamil tersebut delapan ibu tercatat melahirkan secara cesar, sementara tiga lainnya melahirkan secara normal.

Dokter Spesialis Kandungan sekaligus Pemilik RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin menjelaskan, ibu hamil yang pertama melahirkan di tanggal cantik ini bersalin tepat pukul dua belas malam lebih.

Baca Juga: Karantina 30 Hari, Cara Korea Utara Bentengi Diri dari Virus Corona

"Mereka yang cesar sebagian request agar bisa melahirkan anaknya pada tanggal 20 Februari 2020, sementara mereka yang melahirkan normal tepat waktu lahirnya pada hari ini," jelas dr Yasmin.

Ia menambahkan, keinginan bagi mereka yang hamil untuk bersalin di tanggal cantik ini karena tanggal tersebut gampang di ingat dan unik.

"Untuk proses agar lahir di tanggal cantik ini, dokter tidak menemukan kesulitan karena memang sudah mengakomodir terlebih dahulu, agar bisa lahir tepat di tanggal cantik ini, " ungkapnya.

Baca Juga: Mantan Presiden Korea Selatan Dihukum 17 Tahun Penjara di Usianya yang ke-78 

Salah satu ibu yang melahirkan pada tanggal cantik, Irma Septiani mengaku senang bisa melahirkan anak ke duanya tepat di tanggal cantik.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x