OceanX dan RI Jalin Kerja Sama Eksplorasi Laut Indonesia

- 17 Mei 2024, 07:31 WIB
Ilustrasi OceanX
Ilustrasi OceanX /Bing/Image Creator

 

SABACIREBON - Organisasi nirlaba OceanX bersama Kemenko Marves dan BRIN RI meresmikan misi eksplorasi 'Misi Indonesia 2024' untuk menjelajahi perairan Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati laut.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan menegaskan komitmen pemerintah RI untuk mendukung misi eksplorasi laut sebagai upaya meningkatkan pemahaman tentang sumber daya laut Indonesia.

Misi eksplorasi dimulai di Batam, Kepulauan Riau, dan berakhir di Bitung, Sulawesi Utara, dengan tujuan memanfaatkan teknologi terbaru dan ilmu pengetahuan untuk mendidik dan menghubungkan dunia dengan lautan Indonesia.

Baca Juga: Tiap Jumat, Balai Kota Bandung Bebas Kendaraan Bermotor

Vincent Pieribone, Co-CEO dan Chief Science Officer OceanX, menekankan pentingnya perairan Indonesia dalam perekonomian, geopolitik, budaya, dan lingkungan alam serta komitmen OceanX untuk memberikan wawasan berharga mengenai sumber daya laut tersebut.

“Kami berharap penelitian dalam misi itu dapat mendukung kesejahteraan sosial, melalui penemuan potensi inovasi dalam produk dan solusi untuk bidang-bidang seperti kedokteran atau bio-teknologi," kata Luhut.

Dia mernambahkan,  "Yang paling penting adalah kesempatan untuk mempelajari potensi gempa bumi dan tsunami demi keselamatan umat manusia,” tambahnya usai acara Press Conference Ekspedisi Bersama Indonesia - OceanX, di Nusa Dua Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu kemarin.

Baca Juga: LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Saksi SYL, Hanya 3 yang Dilindungi

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah