Alhamdulillah Rampung... Pembangunan Masjid Amani Wakaf dari Mantan Pedagang Kaos Kaki Gasibu Bandung

- 15 Maret 2023, 20:15 WIB
Masjid Amani Jelang peresmian, wakaf dari mantan Pedagang Kaos Kaki di Lapang Gasibu Kota Bandung, Aman Suparman
Masjid Amani Jelang peresmian, wakaf dari mantan Pedagang Kaos Kaki di Lapang Gasibu Kota Bandung, Aman Suparman /uyun achadiat/

SABACIREBON-Walikota Bandung Yana Mulyana menurut rencana akan hadir dalam acara Tasyakur binikmah di Masjid Amani, Jumat 17 Maret 2023, dilanjutkan dengan salat Jumat di masjid yang merupakan wakaf dari mantan pedagang kaos kaki di Lapang Gasibu Kota Bandung.

Tasyakur binikmah diadakan  berkaitan dengan selesainya pembangunan Masjid Amani yang terletak di Jalan Saturnus Raya  Margahayu Raya, RT 05 RW 16 Kelurahan Manjahlega Kec. Rancasari Kota Bandung.

Selain Walikota Bandung, sejumlah undangan juga akan hadir dalam Tasyakur binikmah di masjid yang meski kecil namun diperkirakan menjadi masjid terkeren di tingkat kelurahan atau mungkin di tingkat kecamatan.

Bisa disebut menjadi masjid terkeren karena dibangun dengan rancangan gaya arsitektur Maroko digabung dengan  modern minimalis. Bukan tidak mungkin menjadi objek swafoto karena langkanya masjid model ini.

 Baca Juga: Inilah, Setidaknya 4 Tanda Perubahan Perilaku Orang yang akan Meninggal, dalam Menghadapi Syakaratul Maut

Tempat salat utama di lantai dua diharapkan akan mampu menampung lebih dari 100 jemaah, sedangkan di lantai bawah akan digunakan untuk kegiatan kemakmuran masjid. Namun dalam keadaan Jemaah membludak masih bisa digunakan untuk salat.

Masjid Amani dibangun sejak 3 tahun lalu dan sempat terhenti karena Pandemi Covid-19. Meski belum selesai, Masjid Amani sudah digunakan sejak dua tahun lalu tepatnya saat bulan puasa dua tahun lalu.

 Baca Juga: Inilah, Setidaknya 4 Tanda Perubahan Perilaku Orang yang akan Meninggal, dalam Menghadapi Syakaratul Maut

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah