Ridwan Kamil : Jepang Tawarkan Bantuan Rehabilitasi Gempa Cianjur

- 24 November 2022, 08:10 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil pada acara Kongres Pemda se-Asia Timur atau East Asia Local and Regional Government Congress (EALRGC) ke-11 Tahun 2022, di Kota Bandung, Rabu 23 November 2022
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil pada acara Kongres Pemda se-Asia Timur atau East Asia Local and Regional Government Congress (EALRGC) ke-11 Tahun 2022, di Kota Bandung, Rabu 23 November 2022 /

SABACIREBON-Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan sejumlah gubernur yang hadir dalam Kongres Pemda se-Asia Timur (East Asia Local and Regional Government), seperti dari Jepang memberikan tawaran untuk membantu  rehabilitasi setelah gempa di Kabupaten Cianjur.

 "Jadi tadi sudah ada komitmen dari Pemerintah Shizouka, Jepang, ingin membantu merumuskan kehidupan yang tangguh terhadap gempa bumi, karena provinsinya paling sering gempa bumi seperti Jawa Barat atau Pulau Jawa,” kata Ridwan Kamil seusai menghadiri acara Kongres Pemda se-Asia Timur ke-11 Tahun 2022 di Kota Bandung, Rabu.

Baca Juga: Lionel Messi Akui Kekalahan dari Arab Saudi Pukulan Maha Berat dan Menyakitkan

Para delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur ke-11 Tahun 2022 (East Asia Local and Regional Government Congress atau ALRGC) juga sepakat untuk membahas terkait kebencanaan masuk dalam agenda perumusan kerja sama antarwilayah.

"Selain itu Kongres EALRGC pun akan menyikapi sejumlah poin terkait menjauhi perang, menjauhi pandemi dan kerja sama di bidang ekonomi. Bagaimana menyikapi semua itu termasuk soal kebencanaan akan jadi satu bahasan,” katanya.

Baca Juga: Sheikh Mohammed Sampaikan Ucapan Selamat atas Kemenangan Bersejarah Arab Saudi Kalahkan Argentina

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah Kongres Pemda se-Asia Timur atau East Asia Local and Regional Government Congress (EALRGC) ke-11 Tahun 2022, di Kota Bandung pada 23-24 November 2022.

 Baca Juga: Covid, Warung Kafe Restoran dan Pusat Keramaian Distrik Chaoyang China Ditutup  

Ada 92 delegasi dan delapan observer yang hadir di Kota Bandung dan delegasi yang hadir antara lain Gubernur Nara Prefecture Jepang Mr Arai Shogo, Gubernur Shizouka Jepang Mr Tsutomu Ideno, Wakil Gubernur Provinsi Phu To Vietnam Mr Than Trong Phan, serta sejumlah gubernur dari Filipina, Malaysia, Republik Rakyat Cina (RRC), hingga Korea Selatan. ***

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x