FJC Desak Hukum Berat Oknum Pejabat Penyiksa Wartawan di Karawang, Andik: Solidaritas Profesi Diuji

- 21 September 2022, 21:43 WIB
Andik arsawijaya ketua FJC/FJI
Andik arsawijaya ketua FJC/FJI /

SABACIREBON - Kasus penganiayaan dan pelecehan oknum pejabat PNS di Kabupaten Karawang kepada pekerja media, merupakan penghinaan kepada profesi.

"Sehingga ini menjadi semacam ujian kepada pekerja pers di daerah mana pun, sejauhmana kekompakannya selama ini. Jangan lihat ini wartawan online, ini tv, ini cetak atau ini radio. Semuanya mesti perlihatkan solidaritas," ujar Ketua Forum Jurnalis Indonesia (Forum Jurnalis Cirebon) FJI/FJC, Andik Arsawijaya, Rabu 21 September.

Ia beralasan, aoa yang dialami dua pekerja media di Karawang bisa saja terjadi di daerah mana pun. Karenanya agar hal ini tak terulang, harus dibuat efrk jera kepada oknum pejsbat tersebut.

Baca Juga: Jelang El Classico PERSIB VS Persija, Kabar Menggembirakan Dari Skuad Maung Bandung, Simak Ini Rupanya

Terkait hal ini, lanjutnya, para wartawan di Cirebon yang tergabung dalam FJI/FJC mendesak aparat kepolisian setempat mengusut tuntas kasus ini.

"Mari kita gelorakan sikap empati di antara sesama teman media, di mana pun. Ada pun urusan lain semisal peristiwa itu ada sebab akibat, biarkan aparat yang bekerja. Yang jelas penganiayaan dan pelecehan yang terjadi, itu sudah kriminal," tandasnya.

Sementara itu, kabar
dua wartawan media online di Kabupaten Karawang diculik, disiksa, dan diancam dibunuh oleh oknum pejabat Kabupaten Karawang viral beberapa hari ini.

Baca Juga: Wisman Kapal Pesiar Le Laperouse Prancis, City Tour di Probolingo

Selain oknum pejabat Kabupaten Karawang, disebut-sebut ada satu oknum ajudan diduga ikut terlibat.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x