DPD PDIP Propinsi Jabar, Targetkan 20 Kursi di DPRD Majalengka pada Pemilu 2024

- 14 Mei 2022, 16:45 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

SABACIREBON- Kini muncul beberapa isu atau wacana penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) Pemilu di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ketua DPD PDIP Propinsi Jawa Barat, Ono Surono mengatakan bahwa timbulnya penambahan dapil itu merupakan suatu kewenangan Kabupaten Majalengka yang tentunya harus dikaji dan dianalisis terlebih dahulu.

Baca Juga: PDIP Majalengka Belum Mengambil Sikap Terkait Koalisi, Ketua DPD : Fokus Kerja Politik Kerakyatan

“Ya segala sesuatunya harus melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku tidak bisa dilakukan penambahan dapil begitu saja,” kata Ketua PDIP Propinsi Jabar, di Gedung Islamic Center, Majalengka Sabtu 14 Mei 2022.

Ia mengatakan, pengkajian dan analisis itu harus ditempuh sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku dan ketika semuanya itu sudah ditempuh baru bisa ditambah dapil itu.

Baca Juga: PDIP Menilai, Ada Pembangkangan pada Acara Habib Rizieq, Serupa Kejahatan Kemanusiaan

” Ya tentunya kita harus analisis dulu, apakah memang yang saat ini ada 5 dapil Majalengka perlu dilakukan penambahan juga atau tidak dan saya berharap di Majalengka tetap dimenangkan oleh PDI-Perjuangan,” jelasnya.

Selain itu DPD PDI-Perjuangan menargetkan untuk Pemilu tahun 2024 bukan hanya perolehan 15 kursi saja, tapi menargetkan menjadi 20 kursi untuk DPRD Kabupaten Majalengka.***( Ade Nurhidayat).

Editor: Otang Fharyana

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x