Tiba di Gerbang Tol Cileunyi, 102 Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

- 22 Mei 2020, 14:35 WIB
Di H-3 hari raya Idulfitri, Kamis (21/5/2020) lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cileunyi terpantau lancar cenderung lengang.* BUDI SATRIA/PRFM

PIKIRAN RAKYAT – H-2 jelang Lebaran, satuan Lalu Lintas Polresta Bandung sudah menindak para pemudik dengan meminta 102 kendaraan mereka putar balik.

102 kendaraan tersebut dikembalikan setibanya di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Indonesia akan Dilanda Badai Panas Equinox di Akhir Bulan Mei? Simak Faktanya

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs Antara, Perwira pengendali Exit Tol Cileunyi AKP Sumartono menyebutkan, angka tersebut merupakan hasil penyekatan di GT Cileunyi sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB.

"Rata-rata pemudik yang jarak pendek, misalnya ke Garut, Tasikmalaya, Ciamis, kamu menghalau (putar balik) karena tidak ada kejelasan, bahkan ada yang terang-terangan mengatakan akan mudik," kata Sumartono di GT Cileunyi.

Baca Juga: PSBB Tahap Dua Digelar, Pemkot Cirebon Diharapkan Lebih Tegas Terapkan Regulasi

Dari seluruh kendaraan yang diputarbalikkan, lanjut Sumartono, paling banyak kendaraan pribadi yang berasal dari wilayah Bandung.

Tercatat 20 surat teguran dikeluarkan. Selain itu, polisi langsung meminta mereka untuk mutar balik kendaraan yang berpergian tanpa kepentingan.

Menjelang Lebaran 2020, menurut dia, jumlah kendaraan yang melintas di GT Cileunyi lebih sedikit daripada jumlah kendaraan pada hari biasa.

Baca Juga: Dikabarkan Balikan dengan Hyun Bin, Song Hye Kyo Kedapatan Kenakan Kalung Berinisial SH

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X