Kunjungi Lokasi Banjir di Tengah Pandemi, Kang Emil Minta Pengungsi Ikuti Prosedur Tetap

- 2 April 2020, 10:01 WIB
Ridwan Kamil saat mengunjungi korban banjir.*

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Kamil meninjau lokasi pengungsian banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah Kabupaten Bandung pada Rabu, 1 April 2020.

Adapun banjir kali ini melanda tiga kecamatan, yakni Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

Untuk mengatasi banjir di kawasan ini, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil pun berharap agar proyek Sodetan Cisangkuy bisa segera diselesaikan., karena dinilai bisa mempercepat surutnya banjir.

Baca Juga: Kabar Baik dari Inggris, Berusia 71 Tahun, Pangeran Charles Sembuh dari Virus Corona

“Curug Jompong sudah dimaksimalkan, ini hanya bisa dikurangi kalau Sodetan Cisangkuy selesai. Tapi memang masih dikerjakan, target (selesai, red) Sodetan Cisangkuy itu akhir tahun. Mudah-mudahan bisa kita percepat,” harap Kang Emil.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan sudah meminta percepatan proses saat rapat dengan tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Namun, memang mengerjakan proyek konstruksi itu butuh waktu. Ditambah lagi dengan situasi sekarang yang menjadi kendala tersendiri untuk pembangunan tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Tiongkok Mengirimkan Bundle Pakaian Bekas Orang Mati Akibat Virus Corona

"Karena kalau Sodetan Cisangkuy itu selesai, maka air tidak banyak yang datang ke sini. Tapi karena proyek konstruksi itu butuh waktu, memang masih ada kendala, kami mohon maaf," ucapnya.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X