Belum Genap Satu Tahun, TKI Asal Bandung Dipulangkan dari Arab Saudi Karena Depresi Berat

- 25 Februari 2020, 11:46 WIB
TKI asal ajawa Barat dipulangkan karena alami depresi berat.*

PIKIRAN RAKYAT – Kembali terjadi pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke daerah aslinya di Indonesia.

Pasalnya, sebelumnya seorang wanita berasal dari Desa Kalisari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Jumaroh bekerja di Malaysia sebagai Tenaga Kerja Wanita Indonesia (TKW) kemudian terungkap bahwa dirinya kabur karena depresi bukan dipulangkan.

Kali ini Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), bernama Kulsum yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi mengalami depresi juga.

Baca Juga: Selain Cuaca Ektsrem, Sistem Drainase yang Buruk Menjadi Penyebab Banjir di Bekasi

Padahal disinyalir perempuan kelahiran 30 Maret 1976, asal Kampung Cipadang Manah RT.001, RW.016, Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ini belum genap satu tahun tinggal disana.

Kulsum diperkirakan baru delapan bulan tinggal di Arab Saudi, namun dirinya menemukan hambatan yang berdampak pada psikologinya.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs Galamedia, TKW asal Kabupaten Bandung alami depresi berat akibat tidak ada penguasaan bahasa sebelumnya dari pemberangkatan ilegal.

"Selama delapan bulan di Arab Saudi, dia tiga kali pindah majikan. Terakhir kabarnya, dia mengurus orang stres," kata anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Nur Djulaeha di Padalarang, Selasa 25 Februari 2020

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Fraksi PKS ini menerima laporan dari warga tentang nasib Kulsum yang mengalami depresi berat.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Galamedia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X