Senin, 17 Februari 2020

Jika Sungai Cisangkuy Bisa Dibelokkan, Ridwan Kamil Sebut 90% Banjir Baleendah dan Dayeuhkolot Teratasi

- 29 Januari 2020, 15:43 WIB
Sungai Citarum.*

PIKIRAN RAKYAT – Program Citarum Harum masih berjalan sampai awal tahun 2020 ini, program tersebut banyak melibatkan beberapa pihak diantaranya pemerintah daerah setempat juga mahasiswa.

Namun, diharapkan program ini bisa selesai di tahun 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, program Citarum Harum harus selesai di tahun 2020 karena program tersebut sudah berlangsung lama.

Baca Juga: Bisa Membantu saat Hadapi Ujian, Berikut 7 Tips untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih harus terus berupaya untuk menyelesaikan sisa-sisa program Citarum Harum yang harus diselesaikan pada 2020.

Hal tersebut ia nyatakan saat meninjau korban banjir di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Dia mengatakan, adanya Curug Jompong memang berpengaruh pada penanggulangan banjir. Namun itu belum cukup.

“Curug Jompong ini sekarang lagi kerja keras tapi dia tidak sanggup sepenuhnya karena memang bukan solusi satu-satunya, Curug Jompong ini harus berteman dengan pembelokan Sungai Cisangkuy, nah itu belum selesai baru beresnya bulan Oktober,” tutur Kang Emil.

Menurut Kang Emil, Sungai Cisangkuy ini jika belum dibelokkan, dia menyuplai air paling banyak ke Baleendah dan Dayeuhkolot sehingga wilayah tersebut sering tergenang jika hujan tiba.

Baca Juga: Tiga Jam Sehari, Warga Pelosok Yogyakarta Bisa Baca Buku Sepuasnya

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Pemprov Jabar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X