Turbulensi Horor Menewaskan Satu Penumpang di Penerbangan Singapore Airlines, Kemenlu Pastikan Tidak Ada WNI

- 22 Mei 2024, 01:32 WIB
Ilustrasi pesawat Singapore Airlines: Pesawat jenis Boeing 777-300ER milik Singapore Airlines mengalami turbulensi horor dalam perjalanan dari Heathrow London menuju Singapura.
Ilustrasi pesawat Singapore Airlines: Pesawat jenis Boeing 777-300ER milik Singapore Airlines mengalami turbulensi horor dalam perjalanan dari Heathrow London menuju Singapura. /Instagram/@singaporeair

 

SABACIREBON - Sebuah penerbangan Boeing 777-300ER milik Singapore Airlines menewaskan satu orang setelah mengalami turbulensi hebat pada Senin 20 Mei 2024 malam.

Menurut pernyataan resmi yang dirilis oleh Singapore Airlines melalui akun X mereka pada Selasa, penerbangan SQ321 dari Heathrow London menuju Singapura mengalami turbulensi parah di tengah perjalanan.

Insiden ini memaksa pesawat dialihkan ke Bangkok, di mana ia mendarat dengan selamat pada pukul 15.45 waktu setempat pada 21 Mei 2024.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pesawat Jatuh di BSD Serpong Tangerang Selatan, Dilaporkan Tiga Orang Tewas

Tragisnya, turbulensi tersebut mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka-luka, dan satu penumpang meninggal dunia.

Singapore Airlines menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan menegaskan bahwa prioritas utama mereka saat ini adalah memberikan segala bentuk bantuan kepada para penumpang dan awak yang terdampak.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia telah memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden ini.

Baca Juga: Jamaah Haji asal Losari Meninggal di Pesawat, Berikut Kronologis dan Identitas Lengkapnya

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah