Aurora Borealis Muncul di Langit Inggris dan Belanda

- 13 Mei 2024, 20:41 WIB
Foto yang diabadikan pada 11 Mei 2024 ini menunjukkan aurora borealis di London, Inggris Raya.
Foto yang diabadikan pada 11 Mei 2024 ini menunjukkan aurora borealis di London, Inggris Raya. /ANTARA/Xinhua/Stephen Chung

SABACIREBON - Minggu ini, beberapa bagian dari Inggris dan Belanda menjadi saksi aurora borealis, keindahan langka yang biasanya hanya terlihat di wilayah utara Eropa.

Aktivitas matahari yang meningkat memicu peningkatan aurora borealis, cahaya misterius yang terlihat di langit malam.

Menurut ahli meteorologi, badai geomagnetik ekstrem pada Jumat dan Sabtu malam menyebabkan aurora borealis menjadi lebih terang dari biasanya.

Baca Juga: Rory Mcllroy Juara Turnamen Golf Wells Fargo 2024 Raih Hadiah Rp57,6 Milyar

Fenomena aurora borealis terjadi karena partikel bermuatan dari angin matahari bertabrakan dengan gas di atmosfer Bumi, terutama di sekitar kutub magnet.

Langit malam menjadi panggung spektakuler saat cahaya hijau, biru, dan ungu menari-nari di atas langit, menciptakan pemandangan yang luar biasa.

Jutaan orang di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat dan wilayah Eropa lainnya, tertarik untuk menyaksikan fenomena alam yang langka ini.

Baca Juga: Kuliner Indonesia Memikat Lidah

Beberapa yang beruntung dapat menangkap momen tersebut dalam foto-foto yang memukau, membagikannya di media sosial dan membuat banyak orang terpesona dengan keindahan alam yang menakjubkan ini.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah