Diduga Kirim Teror Paket Beracun untuk Trump, Seorang Wanita Ditangkap di Perbatasan AS-Kanada

- 22 September 2020, 10:14 WIB
Donald Trump.* //Alex Brandon/AP Images

PR CIREBON – Seorang perempuan ditangkap saat melintasi perbatasan Amerika Serikat (AS) dan Kanada setelah diduga mengirimkan paket berisi racun untuk presiden AS Donald Trump.

Dia membawa pistol dan ditangkap oleh otoritas AS di perlintasan perbatasan negara bagian New York.

Seorang pejabat penegak hukum AS melaporkan penangkapan pada hari Senin, 21 September 2020 waktu setempat dengan penuntut Washington DC yang diharapkan untuk mengajukan dakwaan terhadapnya. Dia ditangkap oleh petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan saat melintasi perbatasan.

Baca Juga: Berupaya untuk Masuk Wilayah Malaysia Secara Ilegal, Tujuh WNI Dinyatakan Tewas

Meskipun belum ada detail lebih lanjut tentang wanita tersebut untuk saat ini, seorang pejabat AS mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihak berwenang sedang mencari seorang wanita Kanada, yang mereka yakini terkait dengan upaya tersebut.

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com dari Express, tersangka diduga mengirim paket dari Kanada yang dicampur dengan ricin ke Gedung Putih dan ke tempat lembaga penegak hukum di Lembah Rio Grande di Texas Selatan. Namun masih belum jelas kapan paket dikirim, atau siapa target yang dituju.

"Kami mengetahui tentang laporan paket yang berisi ricin yang diarahkan ke situs pemerintah federal AS. Penegak hukum Kanada bekerja sama dengan mitranya di AS. Karena ini adalah investigasi aktif, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut," kata Mary-Liz Power, Kepala Juru Bicara Menteri Keamanan Publik Kanada Bill Blair.

Baca Juga: Covid-19 Kian Mengkhawatirkan, Luhut Perintahkan Terawan 'Turun Gunung' ke 8 Provinsi Utama

Ia juga menegaskan bahwa negara berkomitmen untuk membantu otoritas AS.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Express


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X