26 Dinyatakan Tewas dalam Tabrakan Kereta Api Penumpang dan KA Barang Rabu Dini Hari

- 1 Maret 2023, 09:59 WIB
Gerbong depan setiap kereta hampir seluruhnya 'hancur', menurut laporan setempat
Gerbong depan setiap kereta hampir seluruhnya 'hancur', menurut laporan setempat /Mirror.co.uk/Gambar: Vaggelis Kousioras/AP/REX/Shutterstock/

Ni

SABACIREBON - Sekurang-kurangnya 26 orang  tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah 2 kereta api bertabrakan di Yunani.

Menurut saksi, kecelakaan terjadi di dekat Evangelismos, Yunani, saat beranjak tengah malam, Rabu 1 Maret 2023. Ia menggambarkan kebakaran hebat di salah satu gerbong, dengan tanggap darurat besar-besaran sedang berlangsung untuk memadamkan api dan menyelematkan penumpang.

Upaya terus dilakukan semalaman untuk menyelamatkan mereka yang terjebak, karena salah satu foto dari tempat kejadian menunjukkan sebuah kereta tergeletak miring dan tergelincir dari rel.

Baca Juga: Guru Ngaji Sukarela Berhonor Rp 7.000 per Jam Bersumber dari Kotak Jariah. Eh..Kotak Jariahnya Dibobol Maling

Rekaman yang dibagikan di media sosial juga mengungkapkan tingkat kebakaran, dengan setidaknya satu gerbong tampak dilalap api.

Sebanyak 60 orang dilaporkan terluka pada Rabu dini hari pukul 01.50 waktu setempat, dengan 20 di antaranya dianggap serius. Anak-anak diketahui termasuk di antara yang terluka.

Operator kereta Hellenic Trains mengatakan 350 orang berada di dalam layanan kereta penumpang antarkota dari Athena ke Thessaloniki ketika menabrak kereta barang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Ciayumajakuning Jawa Barat Hari Ini Rabu 1 Maret 2023

Laporan awal menunjukkan bahwa kedua kereta tersebut mungkin melakukan perjalanan di jalur yang sama dengan kecepatan tinggi.

Halaman:

Editor: Asep S. Bakrie

Sumber: Mirror.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah