Kim Jong Un Murka Dapati Istrinya Dihina hingga Ledakkan Kantornya

- 1 Juli 2020, 12:56 WIB
PEMIMPIN Korea Utara Kim Jong Un.* /Daily Mail/

PR CIREBON - Pembelot Korea Utara makin berani beraksi untuk melawan Pemimpin diktaktor, Kim Jong Un dengan membuat selebaran foto editan yang memuat wajah Istri Kim Jong U dan dilengkapi kata-kata kotor penuh hinaan.

Sontak saja, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un marah besar usai mengetahui tersebarnya selebaran itu.

Seperti yang diberitakan PR Tasikmalaya, para pembelot itu sukses membuat Kim Jong Un meledakkan kantornya dan mengancam akan mengambil tindakan militer.

Baca Juga: Bocorkan Rekaman Rencana Penggulingan Raja Saudi, Aktivis Oposisi Qatar: Dimulai dari Al-Faqih

Dalam detailnya, foto Kim dan sang istri diedit dengan Photoshop dengan kualitas gambar rendah dan ditulis 'Masalah terakhir dalam serangkaian masalah'.

"Selebaran itu memuat propaganda kotor dan menghina yang khusus, ditujukan untuk pasangan pemimpin (istri Kim Jong Un)," ungkap Duta Besar Rusia untuk Korea Utara Alexander Matsegora kepada outlet media Rusia TASS.

Bahkan sebelumnya diketahui, kantor penghubung di Kaesong yang terletak di utara perbatasan sudah meledak pada 16 Juni lalu.

Baca Juga: Zona Hijau Pertama di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Sukabumi Boleh Persiapkan Sekolah Fisik

Sedangkan hubungan antar-Korea membeku usai jatuhnya KTT antara Kim dan Donald Trump awal tahun lalu yang memuat permintaan Korut untuk mendapat pelonggaran sanksi.

Namun rupanya, pertemuan Kim dan Trump dengan juru penghubung Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, ternyata tak membuah hasil bagus, sehingga penolakan AS dinilai Korut sebagai salah Korsel.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X