Mengerikan dan Menakutkan: Ribuan Predator Buaya Naik ke Darat di Pantanal Brazil

- 18 September 2022, 13:50 WIB
Ribuan predator paling menakutkan buaya naik ke daratan lahan basah Brazil, Pantanal. Video yang diunggah lebih dari 1 juta itu memperlihatkan kumpulan predator paling mematikan di dunia, ibarat turis yang sedang berjemur.
Ribuan predator paling menakutkan buaya naik ke daratan lahan basah Brazil, Pantanal. Video yang diunggah lebih dari 1 juta itu memperlihatkan kumpulan predator paling mematikan di dunia, ibarat turis yang sedang berjemur. /

SABACIREBON-Ratusan, bahkan mungkin ribuan predator air asin, Buaya muncul di Lahan Basah Pantanal Brazil.  Ibarat turis yang lagi berjemur, buaya-buaya tersebut naik ke darat, lalu berdiam diri, merapat satu sama lainnya.

Jumlah satwa itu terus bertambah, mengisi lahan kosong sepanjang darat. Persis ibarat turis yang lagi berjemur. 

Situasi itu segera beredar di dunia maya.

Rekaman video, yang pertama kali dibagikan di Twitter oleh pengguna akun @RAF_Valerie pada Selasa lalu itu segera menjadi viral. Bahkan oleh akun tersebut disebutkan, ratusan bahkan ribuan predator tersebut ibarat berkumpul di pantai yang sempit. "Mereka berkumpul ibarat ikan sarden," tulis akun yang bersangkutan.

Baca Juga: Jadwal Bola Liga Inggris dan Italia Malam Ini, Posisi Arsenal di Pemuncak Sementara Diambil City dan Spurs

Tak urung kemudian video itu ditonton banyak pihak. Diperlihatkan, jumlah buaya yang makin bertambah. Yang dari air terus naik ke darat.

Video itu diunggah dengan narasi "invasi buaya" dan diklaim telah memicu kepanikan penduduk setempat.

Video yang diposting pada 15 September tersebut telah dilihat sebanyak lebih dari 10 juta dan disukai sekitar 1.570.800 orang, dan lebih dari 24.000 retweet.

Pengguna media sosial tercengang melihat buaya di pantai. Tak sedikit yang lalu menduga kejadian tersebut adalah buntut dari pemanasan global.

Halaman:

Editor: Aria Zetra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah