Selangkah Lebih Maju, WHO Perbarui Panduan Penggunaan Masker Kain Saat Indonesia Sudah Sejak April

- 6 Juni 2020, 17:19 WIB
ILUSTRASI masker kain.* /ANTARA

PR CIREBON - Indonesia terlihat selangkah lebih maju dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam hal penggunaan masker kain.

Pasalnya, WHO baru mulai menganjurkan setiap masyarakat global memakai masker kain sebagai perlindungan diri dari penyebaran virus corona.

Bahkan, perbaruan informasi terkait masker kain baru dipublikasikan secara resmi dalam situs resmi WHO pada Jumat, 5 Juni 2020 kemarin.

Baca Juga: Hari Ini 45 Tahun Lalu: Indonesia Raih Piala Uber Pertama, Suasana Haru Selimuti Istora Senayan

Informasi yang diperbaharui itu dimulai dari manfaat masker kain yang serupa dengan masker medis hingga tata cara penggunaannya secara benar.

Lebih lengkap pembaharuan informasi ini dituturkan Bagian Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Program Kedaruratan Kesehatan WHO, Dr. April Baller.

Ia menjelaskan bahwa masker non medis berfungsi sebagai penghalang dari orang-orang di sekitar dengan penerapan masker non medis yang terdiri dari tiga lapis kain .

Baca Juga: Keluarkan Urin Bercampur Darah, 20 Bola Magnet Berdiam Seminggu dalam Kemaluan Bocah asal Tiongkok

"Masker kain idealnya terbuat dari tiga lapis kain," jelas Dr. April Baller

Seperti yang diberitakan Pikiran Rakyat dari Slash Gear, terungkap sebuah penelitian baru dari WHO yang menjadi landasan anjuran memakai masker kain dengan standar tertentu.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Pikiran Rakyat, Slash Gear


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X