Protes Dua Petugas Dihukum Cuti Tanpa Gaji Usai Dorong Pria Tua, 57 Perwira Polisi Pilih Keluar

- 6 Juni 2020, 12:03 WIB
AMERIKA Serikat saat rusuh demonstrasi George Floyd.* AFP/Jose Luis MAGANA

PR CIREBON - Sebanyak 57 anggota Tim Tanggap Darurat Kepolisian Buffalo, New York, Amerika Serikat mengundurkan diri sebagai bentuk protes atas penangguhan dua rekannya yang terekam telah mendorong seorang pria tua usia 75 tahun hingga tersungkur ke tanah dan alami luka di bagian kepalanya.

Adapun video berdurasi kurang dari satu menit itu menampakkan dua petugas kepolisian Buffalo mendorong keras pria tua itu untuk mundur dari lokasi demo.

Usut punya usut, pria tua itu merasa tak terima saat para petugas polisi mulai maju mengusir para demonstran untuk memberlakukan jam malam. Sehingga, pria tua itu berinisiatif mendekati petugas dengan tongkatnya.

Baca Juga: Ramai Aksi Vandalisme Sangkut Nama Kelompoknya, Ketua DPC XTC Cirebon Kota Beri Penjelasan

Namun rupanya, dua petugas langsung siaga dengan mendorong mundur pria tua itu hingga kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang dengan kepala membentur sudut keras.

Menanggapi beredarnya video pendorongan pria tua itu, Departemen Kepolisian Buffalo merilis pernyataaan yang mengatakan pria tua itu tersandung sendiri dan jatuh saat pasukan polisi tengah memukul mundur para demonstran.

Lebih lanjut, Jeff Rinaldo yang merupakan juru bicara kepolisian Buffalo menyatakan bahwa dua petugas itu tidak terlibat langsung dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Tersiar Kabar Legenda Argentina Diego Maradona Jadi Gendut akibat Lockdown Covid-19, Ini Faktanya

Sedangkan, lansiran Reuters melaporkan Walikota Buffalo Byron Brown sedang mengadakan rapat darurat untuk mengatasi masalah kepolisian usai pengunduran diri serentak itu

Lebih lanjut, Brown menjelaskan situasi kejadiaan saat pria tua itu telah diminta untuk pergi berkali-kali dari daerah itu karena jam malam yang sedang berlaku disana.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Reuters, NY Post


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X