Khawatir Gelombang Kedua Covid-19, Farmasi AS Siapkan Dorongan Besar untuk Vaksinasi Flu

- 27 Mei 2020, 13:45 WIB
Ilustrasi vaksin* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Rantai farmasi AS sedang mempersiapkan dorongan besar untuk vaksinasi flu ketika musim dimulai pada Oktober.

Dengan dorongan tersenbut, farmasi AS berharap dapat mengekang puluhan ribu kasus serius yang bisa bertepatan dengan gelombang kedua infeksi virus corona. 

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Reuters, CVS Health Corp (CVS.N), salah satu apotek terbesar di AS, mengatakan pihaknya berupaya memastikan tersedia dosis vaksin untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pelanggan yang mencari suntikan untuk melindungi dari influenza musiman.

Baca Juga: Labeli Cek Fakta dalam Cuitannya, Trump Ngamuk dan Tuduh Twitter Ikut Campur Pemilu Presiden AS 2020

Rantai saingan Rite Aid Corp (RAD.N) telah memesan 40 persen lebih banyak dosis vaksin untuk memenuhi permintaan yang diharapkan.

Walmart Inc (WMT.N) dan Walgreens Boots Alliance (WBA.O) mengatakan bahwa mereka juga mengharapkan lebih banyak orang Amerika untuk mencari gambar ini.

Pembuat obat meningkatkan untuk memenuhi permintaan. Pembuat vaksin Australia CSL Ltd (CSL.AX) Seqirus mengatakan permintaan dari pelanggan telah meningkat sebesar 10 persen.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Twitter Labeli Notifikasi Cek Fakta di Cuitan Trump karena Sebar Tweet Menyesatkan

GlaxoSmithKline yang berbasis di Inggris (GLAX.NS) mengatakan siap meningkatkan produksi sesuai kebutuhan.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X