Kasus Covid-19 AS Dekati Angka 2 Juta, Trump Tertangkap Kamera Asyik Berjabat Tangan Saat Main Golf

- 26 Mei 2020, 13:00 WIB
Donald Trump terlihat berjabat tangan dengan pemain lain di klub golfnya di Virginia (Gambar: JIM LO SCALZO / EPA-EFE / Shutterstock)

PIKIRAN RAKYAT - Di saat Amerika menempati posisi pertama sebagai kasus Covid-19 terbanyak di dunia, Presiden AS Donald Trump malah tertangkap kamera tengah melanggar protokol dari para ahli.

Ia terlihat berjabat tangan dengan seseorang saat ia sedang bermain golf. Ulah presiden yang mendatangi club golfnya di Virginia, AS itu neuai kritikan dari banyak pihak.

Selain berjabat tangan, Trump terlihat mengambil gambar, melambaikan tangan ke kamera dan berkeliling menggunakan kereta golf.

Baca Juga: Oknum Polisi Ngamuk karena Ditegur Bakal Dimutasi, Kapolda Jabar Ingatkan Polisi Tidak Boleh Arogan

Sebelumnya, koordinator satuan tugas virus corona Gedung Putih, Dr. Deborah Birx, mengatakan orang Amerika dapat pergi ke luar akhir pekan ini, meskipun dia mendesak orang untuk menjaga jarak sosial.

"Jadi tolong saat Anda pergi akhir pekan ini, mengerti bahwa Anda bisa keluar, Anda bisa berada di luar. Anda bisa bermain golf, Anda bisa bermain tenis dengan bola bertanda," tukas Birx dikutip oleh PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs Mirror. 

Ia juga mengatakan bahwa warga bisa pergi ke pantai dengan aturan menjaga jarak kurang lebih dua meter.

Keputusan Trump untuk bermain golf selama pandemi tampaknya bertentangan dengan kritik yang ia berikan pada Barack Obama saat dahulu karena bermain olahraga di saat-saat kritis.

Baca Juga: Jual Perusahaan untuk Atasi Covid-19, Suhendra: Yang Dibutuhkan Bukan Wacana, Tapi Aksi Nyata

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X