Inggris Berencana Tetapkan Garis Besar Tindakan Karantina untuk Kedatangan Internasional

- 22 Mei 2020, 17:34 WIB
Ilustrasi - Virus Corona di Inggris. - Foto: ANTARA/Shutterstock/am.

PIKIRAN RAKYAT - Inggris pada Jumat nanti akan menjabarkan rincian rencana untuk karantina Covid-19 yang ditujukan untuk pelancong yang datang dari luar negeri.

Pemerintah diharapkan mengumumkan bahwa semua kedatangan internasional, termasuk orang Inggris yang kembali, akan diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan memberikan perincian di mana mereka akan tinggal di pihak berwenang.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Reuters, surat kabar Daily Telegraph melaporkan bahwa mereka yang melanggar karantina akan didenda sebesar 1.000 pound dengan petugas kesehatan dan perbatasan melakukan pemeriksaan di tempat.

Baca Juga: PBB Bantah Tudingan Amerika Serikat Terkait Upaya Manfaatkan Pandemi Covid-19 Promosikan Aborsi

"Saya belum bisa mengatakan berapa lama karantina ini akan berlangsung. Itu adalah sesuatu yang kami ulas setiap tiga minggu atau lebih," ujar Sekretaris Irlandia Utara Brandon Lewis.

Pemerintah telah mengindikasikan bahwa hanya mereka yang tiba dari Republik Irlandia yang akan dibebaskan dari karantina bersama dengan mereka yang berada di sejumlah pekerjaan tertentu, seperti pengemudi barang.

Menteri Transportasi Grant Shapps juga menyarankan pemerintah akan berusaha untuk menegosiasikan 'jembatan udara' untuk pelancong yang datang dari negara-negara dengan tingkat infeksi virus yang rendah.

Baca Juga: Lakukan Pelanggaran, Senator AS Berusaha Hukum Tiongkok karena Hong Kong

Lewis mengatakan rincian lengkap dari rencana itu, yang bertujuan untuk mencegah puncak kedua dari pandemi virus corona akan diuraikan oleh menteri dalam negeri, Priti Patel.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X