Viral dan Tuai Kecaman, Penduduk di Sarawak Bunuh Ikan Pari Raksasa Air Tawar yang Terancam Punah

- 17 Mei 2020, 14:55 WIB
Sekelompok penduduk setempat konon adalah orang-orang Sarawak yang berpose dengan ikan pancing di kabupaten Lundu di Sarawak selatan.* /The Star

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini beredar beberapa buah foto yang menunjukkan sekelompok pria membunuh ikan pari raksasa air tawar yang diketahui terancam punah.

Para pria yang diketahui merupakan orang-orang Sarawak tersebut berpose dengan mengacungkan jempol memicu amarah kalangan pecinta alam.

Baca Juga: Kematian Capai 1.089 Orang, Indonesia Tempati Urutan ke-33 Kasus Sebaran Covid-19 Secara Global

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari The Star, foto-foto tindak kekejaman pada hewan yang akan punah tersebut terjadi di suatu tempat di distrik Lundu, Serawak Selatan.

Terlihat dari foto yang beredar, nampak ikan pari raksasa tersebut berada di atas sebuah kapal, di mana terlihat kait yang menusuk pada tubuh sang ikan, serta pria yang memegang pisau.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Menjadi Seorang Vegetarian Dijamin Aman dari Covid-19? Berikut Faktanya

Foto lain juga menunjukkan seorang pria yang tengah berbaring di atas tubuh ikan pari. Ikan pari sendiri hidup bersembunyi di dasar sungai di Asia Tenggara.

Dari informasi yang diterima The Star, ikan pari tersebut memiliki bobot sekitar 280 kilogram dengan panjang mencapai empat meter dari kepala hingga ekor.

Baca Juga: Juru Bicara Kemenhub Klarifikasi Soal Budi Karya Sumadi yang Dikabarkan Positif Covid-19 Lagi

"Ikan pari itu ditangkap oleh beberapa nelayan Sarawak setempat di Muara Sungai Lundu di Kabupaten Lundu pada Kamis sore," kata seorang informan kepada The Star.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: The Star


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X